21 Juni 2024

Kapolres Merauke Sosialisasikan ‘New Normal’ kepada Anggota

0

Kapolres mensosialisasikan New Normal bagi jajarannya saat apel pagi, Kamis (28/5).Foto: PSP/FHS

Merauke, PSP – Kapolres Merauke, AKBP Ary Purwanto, S.IK mulai sosialisasikan ‘New Normal’ kepada seluruh anggota Polres Merauke dan Batalyon Brimob, di Lapangan apel Mapolres, Kamis (28/5). Sosialisasi itu digelar sesuai hasil video conference bersama Kabaharkam Polri.

Kapolres  menyebut, New Normal merupakan perintah langsung oleh Presiden RI Ir. Joko widodo kepada seluruh masyarakat untuk menuju dalam era yang baru menuju masyarakat yang produktif aman covid-19.

“Masyarakat dan aparat keamanan harus dapat melaksanakan protokol kesehatan maupun pedoman pola hidup sehat,” pesannya di hadapan ratusan anggota.

Untuk itu, Kabag Ops diminta segera melakukan koordinasi dengan TNI, Satpol dan tim Covid Pemda Merauke  agar membuat surat  perintah dalam mendisiplinkan masyarakat sesuai maklumat Kapolri, terutama di tempat-tempat keramaian.  Sedangkan, para Kasat dan Kapolsek, dipesan mensosialisasikan kepada seluruh anggota terkait penerapan New Normal itu sendiri.

Sementara Wakapolres, Kompol YS Kadang dalam arahannya, membacakan 13  protokol kesehatan untuk apparat keamanan. Diantaranya, dipastikan aparat dalam kondisi sehat sebelum bertugas dilapangan, menggunakan seragam berlengan panjang saat bertugas, wajib menggunakan masker, face shield dan sarung tangan. Selalu mencuci tangan dengan sabun atau hand sanitizer, menghindari tangan menyentuh area wajah dan tetap memperhatikan physical distancing.

“Setelah kontak fisik dengan masyarakat segera cuci tangan,” pesannya.

Protocol berikutnya, mentetapkan waktu kerja 8 jam atau 12 jam dalam sehari, melakukan medical check up. saat pulang bertugas, segera bersihkan diri dan ganti pakaian, tingkatkan daya tahan tubuh dengan makan vitamin dan olah raga. Kendaraan juga harus dibersihkan secara berkala dengan disinfektan. “Lakukan pemantauan setiap aparat yang tidak masuk karena sakit, guna mengetahui keterkaitannya dengan kriteria covid-19,” pesannya. [FHS-NAL]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *