29 April 2024

Ikuti Protokol Covid-19, Danrem 174/ATW Tidak Open House

0

Danrem 174/ATW didampingi istri mengunjungi kompleks asrama, di momen Hari Raya Idul Fitri, Minggu (24/5).Foto: PSP/FHS

Merauke, PSP – Hari Raya Idhul Fitri 1 Syawal 1441 H, tahun 2020 yang jatuh pada Minggu (24/5), ini sangat terasa berbeda dengan sebelumnya. Perayaan Hari Raya kali ini berpedoman dengan protokol kesehatan stay at home dan sosial distance sesuai maklumat pemerintah dalam memerangi penyebaran covid-19. Hal itu pula terasa di jajaran Korem 174/ATW.

Komandan Korem 174/ATW, Kol Inf Bangun Nawoko, tidak menggelar open house, begitu juga dengan jajarannya. Seluruh anggota melaksanakan sholat Ied di rumah masing-masing. Begitu  pula di kediaman Danrem 174/ATW. Momen lebaran kali ini, Danrem didampingi istri, menyambangi rumah dinas anggotanya. Namun, tidak ada jabat tangan secara langsung.

Kapenrem 174/ATW, Mayor Inf Suko Raharjo, mengemukakan inisiatif orang nomor satu di jajaran Korem itu, sebagai wujud mengikuti protokol  Covid-19, yang dikeluarkan pemerintah. Hal itu juga untuk bisa dicontoh oleh jajaran, demi membantu pencegahan penyebaran virus corona, yang sedang melanda dunia hingga saat ini.

“Dengan tidak melakukan jabat tangan secara langsung dan berkerumun, sudah membantu pencegahan penyebaran virus itu,” katanya. Kapenrem menambahkan, sesuai perintah Danrem, bila dilakukan open house, akan mengundang banyak orang dan menciptakan kerumunan. Penyebaran virus itu sendiri bisa cepat lewat keramaian. “Yang penting, silatuhrami tetap terjalin,” pungkasnya.[FHS-NAL]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *