27 Juli 2024

Dukung Pemerintah dalam Penanganan Covid-19 di Lokasi Tambang Kawe, KSM Sediakan Trasportasi Udara

0

Ilustrasi

Tanah Merah, PSP – Koperasi Kawe Senggaup Maining akan mendukung Upaya Pemerintah Pegunungan Bintang dengan memfasilitasi sarana Transportasi Udara, dalam membantu penanganan Covid-19 di Lokasi Tambang Kampung Kawe.

Setelah satu Pasien OTG yang pernah melakukan perjalanan dan berinteraksi di Kampung Kawe dinyatakan positif terjangkit Virus Corona, Koporasi Kawe Senggaup Maining tidak tinggal diam dan langsung melakukan berbagai upaya untuk melindungi Anggotanya yang merupakan penambang di Kampung Kawe. Hal ini dungkapkan Sekertaris Koperasi Kae Senggaop Maining Mesak Dombon.

Menurutnya Mesak Pihak Koperasi telah melaporkan hal tersebut pada Pemerintah Pegunungan Bintang untuk meminta langkah penanganan wabah Corona. Namun pihak Pemerintah Pegungan Bintang sendiri terkendala sarana Transportasi, karena Pemprov Papua telah menutup akses penerbangan untuk penumpang. Terkait hal ini pihak Koperasi Kawe Senggaop Maining siap menfaslitasi sarana transportasi udara dalam hal membantu penanganan Covid-19 di Lokasi Tambang.

Selain itu dijelaskan Mesak sebagai Lembaga yang memayungi para Penambang, pihaknya telah menyiapkan Alat Pelindung Diri, berupa Masker, sarung tangan, cairan desinfektan dan perlengkapan lainnya, yang dalam waktu dekat akan didistribusikan ke lokasi tambang, untuk nantinya dibagikan pada para penambang sebagai upaya memutus mata penyebaran Virus Corona di Pedalaman pegunungan Bintang tersebut

“Selaku koperasi kita menyampaikan permohonan maaf pada seluruh masyarakat Boven Digoel, mewakili masyarakat Kampung Kawe dan Pemerintah Kabupaten Pegunungan Bintang, yang beberapa waktu belakangan merasa resah terkait aktivitas tambang, yang dimana satu Anggotanya dinyatakan positif Corona beberapa waktu lalu,”ungkapnya saat ditemui diruang kerjanya belum lama ini. [VER-NAL]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *