30 April 2024

Pekerjaan Poros Jalan Kurik akan Dilakukan Secara Bertahap

0

Proses penyekapan jalan kurik 4, 5, dan 6. Foto: PSP/WEND

Merauke, PSP –  Kepala Kampung Sumber Makmur (Kurik 6), Muhammad Arwani mengatakan bahwa nantinya pengerjaan poros jalan Kurik akan dilakukan secara bertahap. Menurutnya, pada tahun ini pengerjaan hanya akan dilakukan dengan penyekapan jalan saja. Selanjutnya, pengerjaan pengecoran akan dilanjutkan pada tahun berikutnya.

“Sesuai hasil murembang tingkat distrik, itu kan ada perwakilan dari Dinas PU, kami beberapa kampung diantaranya Kampung Kaliki, Sumber Mulya, mengajukan perehapan jalan dari kurik 4 sampai dengan kurik 6. Disitu Perwakilan dari Dinas PU, menyampaikan untuk tahun ini memang belum ada anggaran untuk perbaikan. Tapi saya pikir karena tahun ini banyak permasalahan mungkin memang tidak bisa, dan kita menyadari itu. Informasinya tahun 2021 berdasarkan penyampaian dari dinas PU baru akan dilanjutkan lagi,” ujar Arwani, Jumat (22/5/2020).

Arwani menambahkan, sebagai sarana transportasi dan merupakan kunci keberhasilan pembangunan kampung, jalan memiliki peran yang sangat fital sebagai tempat lalulintas pendistribusian hasil panen, perdangangan dan lainnya. Olehkarenanya, ia berharap pemerintah memiliki progam perbaikan jalan yang berkelanjutan.

“Tentunya kita pengen pemerintah juga memperhatikan untuk perawatannya. Jadi sebenarnya tidak hanya dilalakukan perehapan, mungkin paling lama setiap 5 tahun ada perawatan. Karena kalau sampai terjadi seperti kemaren yang sampai puluhan tahun tidak ada perhatian, masyarakat menjadi serba kesulitan,” ujarnya. [WEND-NAL]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *