30 April 2024

Kepala Kampung Harapan Makmur Berikan Seluruh Gajinya Untuk Pembangunan Kampung

0

Drs.Sutamto

Merauke, PSP – Kepala Kampung Harapan Makmur Distrik Kurik, Drs. Sutamto berikan seluruh gajinya untuk maksimalkan program pembangunan kampung. Menurutnya, saat ini dengan adanya kebijakan pemotongan 30 persen dana Kampung untuk dialokasikan dalam program Bantuan Langusung Tunai (BLT) kepada warga kurang mampu, menjadi berpengaruh terhadap target pembangunan kampung.

Menurut Sutamto, untuk membantu merasionalisai anggaran dana kampung yang terpotong, ia memberikan gajinya. Menurut hitungannya, sampai dengan November, gajinya cukup untuk membangun 3 gorong-gorong. Sehingga, ini akan membantu program pembangunan kampung.

“Kemarin dalam rapat dengan teman-teman perencana, inisiatif saya untuk mengeklopkan itu, supaya regulasi pembangunan kampung tetap berjalan. Misalnya kalau gaji saya sampai dengan November kan kalau dihitung sekitar 42 juta sekian, kalau untuk membagun gorong-gorong kan sudah menjadi 3 gorong-gorong. Dari pada kita memangkas gorong-gorong yang lebih penting, saya kira tidak masalah,” ungkap Sutamto, belum lama ini.

Ia menegaskan, jika dirinya masih sanksi dengan aturan meganai gaji kepala kampung yang juga seorang ASN aktif. Sehingga, dari pada nantinya menimbulkan tanda tanya, ia putuskan gajinya sebegai kepala kampung ia berikan saja. “Karena saya masih tanda tanya, karena aturannya itu pegawai negeri yang masih aktif itukan bisanya hanya menerima tunjangan, makanya dari pada menimbulkan masalah jadi sekalian saya alokasikan kesitu,” ujarnya. [WEND-NAL]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *