21 Juni 2024

PLN Lakukan Penambahan Jalur Ekspres Kurik Guna Perhandal Jaringan

0

Pengerjaan penambahan jaringan di Kurik. Foto: PSP/WEND

Merauke, PSP – PLN UP3 Merauke melakukan penambahan jalur ekspres di kurik guna memperhandal jaringan dan sebagai suplai cadangan. Pasalnya, selama ini, jika terjadi masalah pada jaringan, sulit sekali dilakukan penanganan dan pertolongan.

Manager PLN UP3 Merauke, Didik Krismanto mengatakan, jika di Kurik hanya memiliki satu jalur jaringan. Sehingga, menurutnya perlu adanya penambahan jalur untuk mempermudah penanganan jika nantinya ada masalah.

“Kita lakukan penambahan jaringan satu jalur lagi, namanya ekspres kurik untuk  memperhandal jaringan disana. Karea kondisi saat ini, dia hanya satu jaringan, jadi kalau ada ganguan jaringan dia tidak bisa ditolong dari mana-mana. Tapi kalau ada satu lagi tambahan jaringan, kalau ada ganguan jaringan, maka jaringan sebelahnya sebagai suplai cadangan,” kata Didik, kepada wartawan, Jumat (15/5/2020).

Didik menambahkan, nantinya pada penambahan jaringan tersebut akan disingkronkan dengan 4 pembangkit yang ada di Merauke. Namun, menurutnya, tetap yang paling utama jaringan di kurik akan disuplai dari PLTBm Wapeco. 

“Jadi di sini itu kan ada 4 pembangkit: PLTMG Merauke 1, PLTMG Merauke 2, PLTD kelapa lima, dan PLTBm Wapeko, itu satu great. Dari empat pembangkit ini singkrom jadi satu. Kemudian, dikurik tersambung dari 4 sumber itu, tapi paling banyak dari wapeko, karena paling dekat dari sana,” pungkasnya.

Selain itu, meski selama pandemic covid-19 sembat terhenti, namun Ia menargetkan pada tahun ini akan rampung. “Targetnya tahun ini, kita tinggal satu sekmen, ini memang kemaren sedikit terkendala karena covid-19, tapi maksimal Agustus sudah selesai,” tegasnya. [WEND-NAL]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *