21 Juni 2024

Selain Tangani Covid-19, Ada Beberapa Pelayanan Kesehatan yang Diberikan RSUD Merauke

0

RSUD Merauke

Merauke, PSP – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Merauke masih memberikan pelayanan kesehatan tertentu. Pasalnya, pada RSAL dan RSBP ada beberapa pelayanan yang tidak ditunjang oleh fasilitas yang memadai seperti di RSUD.

Kepala RSUD Merauke, dr. Yenny Mahuze mengatakan beberapa pelayanan yang masih diberikan di RSUD misalnya seperti cuci darah, NCIU untuk bayi dan penanganan bagi pasien TBC.

“Kalau untuk pelayanan lain di RSUD Merauke, kita masih ada cuci darah. solanya kan tidak bisa dilakukan dirumah sakit lain, alatnya cuma ada disini. Kemudian, pelayaan bayi yang baru lahir, dimana butuh perawatn insentif, dan untuk infeksi penyakit TBNDR TBC, yang tipe NDR itu kami rawat disini, karena ruang isolasi di RS Bunda dan RS Angkatan Laut tidak memenuhi,” ujar Yenny, kepada wartawan, Rabu (13/5/2020).

Selain dari itu, tambah Yenny, semua pelayanan telah dipindahkan ke dua rumah sakit tersebut, termasuk dokter praktek. Yenny juga menyatakan ada beberapa juga yang sementara ini kurang di RSAL dan RSBP seperti obat-obat tertentu, maka dipinjam terlebih dahulu yang nantinya akan dikembalikan saat dilakukan pengadaan obat.

“Doter spesialis yang ada di RSUD kami sudah pindahkan untuk berpraktek sementara di RSAL dan RSBP. Untuk labolatorium dengan obat itu juga kita sudah bicara, dimana sistimnya kalau obat mereka pinjam. Jadi nanti mereka adakan pemesanan lagi obat dan ganti ke kami dalam bentuk obat juga. Kalau labolatorium itu tarifnya perda yang berlaku 2018 di rumah sakit,” pungkasnya. [WEND-NAL]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *