26 Juli 2024

Dishub akan Tertibkan Angkutan Kota Usai Peresmian Terminal Mandobo

0

Ilustrasi

Tanah Merah, PSPM – Setelah diresmikan Pasar Rakyat Mandobo dan Terminal oleh Pemerintah Daerah Melalui Dinas Perhubungan Boven Digoel akan segera menertibkan taksi Angkutan kota untuk masuk Terminal.

Kepala Dinas Perhubungan Boven Digoel, Lusius Apayman mengatakan setelah Pasar Rakyat Mandobo sudah beroperasi normal, maka taksi Angkutan kota juga harus masuk terminal dan akan diatur trayeknya, agar dapat memudahkan masyarakat dalam pelayanan jasa Angkutan. Selain itu Dinas Perhubungan juga akan secara resmi menyurati ke Pihak Organda untuk dapat memberitahukan hal ini pada semua pengusaha jasa Angkutan kota untuk masuk Terminal.

Selain itu ketika disinggung terkait Angkutan antar Kabupaten, kata Lusius, kedepan pasti semua Angkutan akan ditertibkan untuk masuk Terminal. Namun diakui untuk saat ini ada berbagai fasilitas Terminal yang belum lengkap, sehingga khusus untuk angkutan-Angkutan antar Kabupaten ini belum bisa ditertibkan untuk masuk Terminal. Sementara untuk angkutan dalam kota sudah harus masuk dan memulai trayeknya dari sana.

“Kita akan lakukan bertahap, yang pertama angkutan dalam kota termasuk Picup, sembari kita menunggu pembenahan fasilitas terminal, yang jelas kalau sudah rampung, angkutan antar kabupaten akan kita tertipkan,”kata Lusius saat ditemui di ruang kerjanya, kemarin.

Lusius menambahkan, semua fasiltas Terminal yang belum lengkap, seperti MCK, Lapak warung dan tempat peristirahatan yang akan dibangun secara bertahap. Diharapkan dengan beroperasinya terminal nantinya dapat memudahkan masyakat dalam layanan Transportasi dan juga sebagai sumber ekonomi baru bagi seluruh kalangan masyarakat dan tentunya sebagai sumber pendapat Asli Daerah.

“Yang pertama pasti memudahkan masyarakat untuk menggunakan jasa angkutan, selain itu juga bisah menjadi hasil pendapatan daerah yang selama ini belum dilakukan dengan baik terutama jasa retribusi,”pungkasnya. [VER-NAL]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *