22 Februari 2024

Denkesyah Merauke Terima Dukungan APD dan Alkes dari Kesdam XVII

0

Ilustrasi

Merauke, PSP –  Denkesyah 17.05.3 Merauke mendapat dukungan Alat Pelindung Diri (APD) dan alat kesehatan  dari Kesdam XVII/Cenderawasih, yang didistribusikan menggunakan pesawat casa milik TNI AU, Kamis (7/5).

APD dan alkes dukungan darI Kesdam XVIICenderawasih tiba di Merauke, Kamis (7/5).Foto: PSP/FHS

Dantimkeslap Denkesayah 17.05.03 Merauke, Letda Ckm Ismantoro menyebut pihaknya mendapat 5 koli APD dan alkes, yang akan digunakan untuk jajaran TNI AD di wilayah Kabupaten Merauke. Hal ini guna mendukung pemerintah dalam pencegahan penularan covid-19.

Lewat dukungan itu, pihaknya akan bisa bekerja lebih maksimal dalam upaya pencegahan, bagi setiap pasien yang datang berobat ke Denkesyah. Ia pun berharap, agar virus yang telah menelan ribuan jiwa manusia itu, bisa segera tuntas dari muka bumi ini. Pasalnya, sudah mencemaskan semua dunia.

Dantimkeslap menambahkan, sebelum penyerahan oleh pihak Lanud kepada pihaknya, APD dan alkes tersebut terlebih dahulu melewati sterilisasi oleh petugas saat diturunkan dari pesawat. “Semuanya, tetap melalui prosedur. Barang ini juga disemprot dengan disinfektan. Pencegahan itu lebih baik”, pungkasnya, kemarin.

Seperti diketahui, selain untuk Denkesyah, pesawat TNI AU itu juga membawa 24 koli APD dan alkes dukukungan dari Kemenkes RI kepada RSUD Merauke 5 koli dan 19 koli diperuntukkan  RSUD Kabupaten Boven Digoel, guna melakukan pencegahan penyabaran covid-19 diwilayah masing-masing. [FHS-NAL]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *