20 Juni 2024

Balai PJN XXII Merauke Komit Kerjakan Jalan Merauke-Tanah Merah

0

Pekerjaan jalan yang menghubungkan antara Kabupaten Merauke dan Kabupaten Boven Digoel. Foto Ist.

Merauke, PSP – Balai Pekerjaan Jalan Nasional XXII (22) Merauke tahun ini berkomitmen memuluskan jalan nasional yang menghubungkan antara Kabupaten Merauke dan Kabupaten Boven Digoel khususnya Tanah Merah.

Edu Sasarari

Pekerjaan jalan nasional demi akses yang mulus bagi pelalu lintas juga menjadi prioritas utama yang harus dikerjakan dalam tahun 2020 ini.

Hal itu ditegaskan Kepala Balai Pekerjaan Jalan Nasional (PJN) XXII Merauke Edu Sasarari kepada Papua Selatan Pos baru – baru ini dari balik ponselnya.

“Kami akan perhatikan akses jalan dari Merauke ke Tanah Merah. Ruas jalan nasional menjadi prioritas kami,” kata Edu.

Dikatakan Edu Sasarari, pekerjaan jalan itu demi melancarkan akses pelalu lintas pengangkat logistik khususnya makanan menjelang lebaran tahun ini.

“Dalam rangka persiapan lebaran nanti. Yang kami utamkan yakni untuk lalu lintas angkutan logistik supaya lancar kesana, seperti makanan, antara kedua kabupaten ini, supaya berjalan lancar,” kata dia.

Tetap diupayakan, tambahnya, setidaknya jalan penghubung kedua daerah bisa dilewati sementara meski pekerjaan belum maksimal nantinya. “Kami sudah komitmen bahwa perjalan Merauke – Tanah Merah tetap akan menjadi perhatian kami. Itu harus kami kerjakan, paling tidak pengangkut logis bisa melewati dulu lah,” tutup Edu Sasarari. [ERS-NAL]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *