13 April 2024

Aksi Maling Kian Meresahkan, Di Tanah Miring Kios dibobol dan di Lepro Yamaha RX dicuri

0

AKP Ariffin,S.Sos

Merauke, PSP – Kasus tindak pidana pencurian semakin marak dan menghantui warga Merauke. Minggu (26/4), salah satu kios di Kampung Hidup Baru, Distrik tanah Miring, dibobol maling. Keesokan harinya, salah satu sepeda motor jenis Yamaha RX Spesial, juga dilaporkan hilang di Jalan Lepro, Kelurahan Rimba Jaya.

Kapolres Merauke melalui Kasubag Humas, AKP Ariffin,S.Sos, yang dikonfirmasi, kemarin, membenarkan adanya kedua kasus pencurian tersebut. Penyidik dari Reskrim Polsek Tanah Miring dan Sat Reskrim  Polres Merauke sedang melakukan penyelidikan, guna mengungkap pelaku.

“Penyidik sedang menggali keterangan dari korban dan mengembangkan penyelidikan di lapangan”, ujarnya.

Untuk itu, ditengah situasi sekarang ini, Kasubag Humas, mengimbau masyarakat agar lebih waspada lagi. Sebab, pasti ada yang memanfaatkan situasi, demi kepentingan diri sendiri.

Kasus di Kampung Hidup Baru sendiri, diketahui oleh pemilik, ketika ia hendak membuka kios miliknya. Ternyata,  pintu belakang kios sudah kondisi rusak dan terbuka. Barang dagangannya sudah acak-acak dan banyak yang hilang. Kerugian materialnya ditafsir mencapai Rp 7.566.000.

Sementara kasus pencurian di Jalan Lepro, sebelumnya korban memarkir sepeda motornya di teras rumah tetangga. Korban sadar sepeda motornya hilang keesokan harinya (Selasa 28/4), sekira pukul 11.00 Wit. Akibat kejadian tersebut korban mengalami kerugian sekitar  Rp 20.000.000 dan langsung melapor ke SPKT Polres Merauke.[FHS-NAL]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *