20 Juni 2024

Seorang Pria Ditemukan Tak Benyawa dalam Kamar Mandi

0

Berpakaian APD, petugas dari RSUD mengevakuasi mayat pria di Kelapa Lima, untuk diotopsi. Foto: PSP/FHS

Arifin: “Saat Ini Pandemi Corona, Keluarga Tak Berani Evakuasi Korban”

Merauke, PSP-Seorang pria warga kelapa lima (29) ditemukan tak bernyawa di dalam kamar mandi, tepat di belakang rumahnya sekitar pukul 07.30 Wit, Minggu (26/4). Mengingat, saat ini masih dalam pandemi Virus Corona/Covid-19, keluarga maupun warga setempat, tidak berani mengevakuasi mayat pria tersebut dan memilih melapor kepada petugas kepolisian.

Kapolres Merauke melalui Kasubag Humas, AKP Ariffin, S.Sos, yang dikonfirmasi, membenarkan hal itu. Kasubag Humas menyebutkan, pihak keluarga menunggu hingga petugas dari Reskrim dan petugas RSUD tiba guna mengevakuasi. Petugas datang melakukan sterilisasi dengan mengenakan alat pelindung diri (APD) dan membawa mayat ke RSUD untuk diotopsi.

“Keluarga tidak berani untuk menyentuh tubuh pria itu. Mungkin, mereka takut apalagi saat ini Virus Corona sedang melanda dunia, termasuk Indonesia,” katanya.

Kasat Reskrim, AKP Carroland Ramdhani, S.IK,SH,MH menyebutkan, dari hasil pemeriksaan medis, tidak ditemukan tanda kekerasan pada tubuh korban. Dugaan yang dapat dijelaskan bahwa  korban mempunyai penyakit asam lambung dan sudah cukup lama dideritanya.

“Ini berdasarkan informasi dari almarhum. Penyebab kematiannya masih diperiksa oleh petugas medis RSUD,” bebernya.

Mengenai kronologisnya, Kasat Reskrim menjelaskan, sebelum kejadian pria tersebut sempat duduk di belakang rumah sambil  menyeruput kopi. Beberapa saat kemudian, pria itu merasa mual dan beranjak ke kamar mandi yang berada di belakang rumah. Setengah jam kemudian, sang kakak mengetuk pintu kamar mandi. Namun tidak ada jawaban.

Merasa ada yang tidak beres, kakaknya memanggil anggota keluarga lainnya, untuk menengok ke dalam kamar mandi, karena dalam kondisi terkunci dari dalam. Salah satu anggota mengambil tangga untuk naik dan melihat korban dari atas celah pintu. Ternyata, yang bersangkutan sudah terlentang di lantai kamar mandi.

“Karena situasi saat ini ada Covid-19, keluarga sepakat untuk tidak menyentuh dan melapor ke pihak berwajib,” tukasnya.

Berkaca dari kasus itu, AKP Carroland berpesan kepada  masyarakat agar selalu menjaga kesehatan. Bila memiliki riwayat penyakit tertentu, sebaiknya mengikuti anjuran dokter dan tidak sembarangan saat makan maupun minum. [FHS-RH]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *