27 Juli 2024

Penanganan Corona di Merauke, Belum Ada Bantuan dari 4 Kabupaten di Selatan Papua

0

Drs, Daniel Pauta

Merauke, PSP-Sampai dengan saat ini, belum juga ada bantuan baik dana maupun alat-alat kesehatan dari kabupaten Mappi, Boven Digoel dan Asmat untuk penanganan covid-19 di Merauke. Pasalnya, beberapa pasien yang dirawat di RSUD Merauke merupakan pasien dari 3 kabupaten tersebut.

Sekretaris Daerah (Sekda) Merauke, Drs. Daniel Pauta mengatakan, sebenarnya pihaknya telah berkomunikasi dengan Sekda Boven Digoel. Akan tetapi belum jelas Pemda Boven akan memberi bantuan dalam bentuk apa.

“Sampai saat ini belum ada keterlibatan Kabupaten Asmat, Boven Digoel maupun Mappi. Sesungguhnya Boven Digoel sudah merespon, saya katakan silahkan.Kami membutuhkan APD, jadi kalau mereka mau kasih APD dipersilahkan, tetapi kalau dalam bentuk uang mungkin agak susah, karena dalam alokasi mereka di sana mungkin tidak ada,” kata Daniel Pauta kepada wartawa, Rabu (22/4).

Sementara itu untuk kabupaten lain, Daniel menuturkan bahwa ia telah berusaha menghubungi. Namun, hingga saat ini belum juga ada informasi lebih lanjut dari kabupaten tersebut.

“Mappi sendiri belum ada respon, sekalipun sekdanya sudah saya telepon. Tapi sampai saat ini tidak ada, begitupun dengan Asmat. Semua juga tau kalau ada beberapa pasien dari Asmat, Mappi dan Boven Digoel yang pernah kita rawat di sini,” pungkasnya. [WEND-RH]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *