7 Desember 2021

Papua Selatan Pos

Berita harian pagi Papua Selatan Pos

Tangkal Covid-19 di Perbatasan, Kostrad Bagikan Masker

Seorang prajurit Kostrad memakaikan masker kepada seorang remaja di perbatasan.Foto: PSP/FHS

Merauke, PSP – Prajurit Satgas Pamtas RI-PNG Yonif MR 411/PDW Kostrad membagi-bagikan masker bagi warga yang tinggal di tapal batas RI-PNG, Kabupaten Merauke. Hal itu, sebagai salah satu upaya menangkal penyebaran virus corona di sana.

Komandan Satgas Yonif MR 411/PDW Kostrad, Mayor Inf Rizky Aditya S.Sos, M.Han, menyebut kegiatan itu merupakan bentuk rasa kepedulian terhadap masyarakat Kampung Sota, Distrik Sota. Tak hanya itu, warga juga diedukasi, agar bisa mengikuti pola/cara dalam kehidupan sehari-hari, dalam memerangi virus tersebut.

“Harapannya, langkah kecil ini dapat memberikan edukasi secara langsung kepada warga tentang pentingnya menjaga kebersihan diri dan selalu menggunakan masker ketika harus keluar rumah. Sehingga, bisa memutus penyebaran Covid-19”, terangnya, kemarin.

Saat ini penyebaran virus corona (Covid-19), kata Dansatgas,  telah menjadi wabah dunia termasuk di negara Indonesia. Dengan cara ini diharapkan masyarakat timbul kesadaran diri untuk berpola hidup sehat dan bersih serta jangan terlalu panic, namun waspada dengan situasi dan kondisi yang ada.

Dansatgas menambahkan, pihaknya sudah bersinergi dengan lintas sektoral di wilayah penugasan dalam melawan virus corona ini, baik di Distrik Naukenjerai, Distrik Sota, Distrik Eligobel dan Distrik Ulilin. “Kami menggencarkan sosialisasi cara pencegahan serta melakukan penyemprotan disifektan”, beber pria jebolan Akmil tahun 2003 itu.

David Ndiken, salah satu warga Kampung Sota, mengapresiasi prajurit Satgas Yonif MR 411/PDW Kostrad Pos Kout Sota yang telah menyediakan tempat cuci tangan dan juga membagikan masker.

“Ini menjadi contoh buat masyarakat”, katanya.[FHS-NAL]

error: Content is protected !!