19 April 2024

Bertambah Satu Lagi, Pasien Positif Corona di Merauke Menjadi 3 Orang

0

Merauke, PSP-Hari ini, Sabtu (11/4), bertambah satu lagi pasien RSUD Merauke yang dinyatakan positif terinfeksi Coronavirus Disease 2019 (Covid-19). Pasien tersebut adalah Pasien Dalam Pengawasan (PDP) nomor 16, laki-laki berusia 54 tahun. Dengan demikian jumlah pasien positif Virus Corona di Merauke kembali menjadi 3 orang, setelah sebelumnya pernah mencapai jumlah 3 orang positif dan ketiganya dinyatakan sembuh.

Juru Bicara Covid-19 Kabupaten Merauke, dr. Nevile Muskita yang dihubungi Papua Selatan Pos melalui telepon selulernya, Sabtu (11/4), membenarkan hal itu. Menurut Nevile, hasil positif tersebut baru saja diketahui, setelah menerima hasil pemeriksaan Polymerase Chain Reaction (PCR), Sabtu (11/4) hari ini.

“Iya untuk untuk pasien nomor 16 hasilnya positif dan hasilnya kami baru menerima hari ini,” ujar Nevile melalui sambungan telepon. 

Sebelumnya telah dilakukan pemeriksaan PCR untuk PDP 16, 17, 18 dan 19. Dari hasil pemeriksaan PCR, PDP nomor 17 telah dinyatakan positif, sedangkan pasien 18 dan 19 dinyatakan negatif. Sementara untuk pasien nomor 16 ini, hasil pemeriksaannya masih dipending dan baru diumumkan hari ini.  [JAK-RH]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *