21 April 2024

KAMMI Bantu Sembako bagi Masyarakat Terdampak Corona

0

Merauke, PSP-Wabah Virus Corona yang sampai hari ini masih terus menyebar, berdampak signifikan pada perekonomian masyarakat.  Hal ini mendorong Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Daerah Papua Selatan melaksanakan bakti sosial dengan menggalang aksi pembagian sembako kepada masyarakat yang tidak mampu secara ekonomis (Dhuafa) dan anak anak yatim di pinggiran kota Merauke, Jumat (10/4).

Kegiatan ini dilaksana KAMMI Daerah Papua Selatan, sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat yang terdampak secara ekonomi akibat Virus Corona. Hal ini sekaligus bagian dari rangkaian Milad KAMMI ke-22.

Dalam kegiatan tersebut, pengurus KAMMI Daerah Papua Selatan yang dikoordinir oleh Eka Haerunnisa sebagai ketua panitia membagikan 25 paket sembako, masker, brosur sosialisasi tentang Covid-19 dan jadwal puasa Ramadhan.

Ketua Umum KAMMI derah Papua Selatan saat memberikan Bantuan Sembako.

Pembagian sembako, masker dan lain-lain, dilaksanakan oleh tim yang dibentuk panitia di berbagai titik yang berbeda.

Ketua Umum KAMMI Daerah Papua Selatan, Syaiful Ridwan Prasetyo mengatakan, aksi pembagian sembako ini merupakan wujud kepedulian KAMMI Daerah Papua Selatan terhadap masyarakat yang kesulitan dalam memenuhi kebutuhan sehari hari.

“Kita sudah ketahui bersama, wabah Covid-19 ini bukan hanya berdampak pada kesehatan tapi juga dari sisi ekonomi. Oleh sebab itu, kita bagikan sembako untuk mereka yang kekurangan dan masker untuk mereka yang terpaksa harus beraktivitas di luar rumah untuk memenuhi kebutuhan,” ungkap Syaiful saat ditemui Papua Selatan Pos di Sekretariat KAMMI, Jumat ( 10/4).

Syaiful juga menambahkan, pihaknya sebagai organisasi mahasiswa berusaha untuk ikut aktif ambil bagian dalam penanganan Virus Corona dengan menghimbau masyarakat agar tidak panik dan memberikan edukasi agar masyarakat selalu menjaga kesehatan, kebersihan dan mengikuti arahan dari pemerintah.

“Bisa dibilang kita sebagai mahasiswa tidak banyak yang bisa kita lakukan. Akan tetapi kita berusaha menghimbau agar masyarakat tidak panik dan menjaga kesehatan, kebersihan dan selalu mengikuti arahan dari pemerintah pusat maupun daerah,” pesannya. (CR25-RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *