22 Februari 2024

Bersama Lintas Sektoral, Satgas 411 Kostrad Terus Lakukan Pencegahan Virus Corona

0

Prajurit Kostrad bersama instansi laonnya melakukan penyemprotan dan penyuluhan kepada warga perbatasan guna pencegahan penyebaran virus corona, (3/4/2020).

Merauke , PSP – Satgas Pamtas Yonif MR 411/PDW Kostrad bersama lintas sektoral yang ada di perbatasan RI-PNG,  hingga saat ini, terus melaksanakan sosialisasi dari rumah kerumah dan menyemprotkan desinfektan. Hal itu guna pencegahan penyebaran virus corona/covid-19, di perbatasan Negara.

Komandan Satgas Pamtas Yonif MR 411/PDW Kostrad, Mayor Inf Rizky Aditya S.Sos, M.Han, menyebut, langkah pencegahan dini harus dilakukan guna memutus mata rantai virus yang bisa mematikan itu. Pasalnya, virus tersebut bisa menyerang siapa saja, tanpa terkecuali. Maka itu, daerah perbatasan, diharapkan agar terhindar dari virus tersebut.

“Kita gandeng semua instansi/lembaga yang ada di perbatasan ini,” katanya, kemarin.

Dansatgas menyebut, semua jajaran pos berseneri dengan lintas sektoral di wilayah binaan, untuk memberikan himbauan, bahkan mengedukasi masyarakat bagaimana menerapkan pola hidup sehat dan mengikuti anjuran yang telah dibuat pemerintah. “Penyemprotan desinfektan dilakukan di rumah penduduk,” ucap perwira jebolan Akmil tahun 2003 itu.

Kapospol Ulilin, Ipda Marten Luter, menambahkan, semua pihak di jalur perbatasan  akan terus bersinergi untuk melaksanakan kegiatan sosialisasi dan penyemprotan desinfektan dalam rangka memerangi guna mencegah penyebaran wabah virus corona. “Semoga virus corona ini, cepat berlalu dan upaya yang kita lakukan ini, tidak sia-saia,” tandasnya.[FHS-NAL].

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *