19 Mei 2024

Yosep Gebze Serahkan Berkasnya ke DPC PPP

0

Yosep Gebze saat di DPC PPP Merauke mengantarkan formulir pendaftaran bakal calon bupati Merauke.

Merauke, PSP – Kontestasi politik jelang perhelatan Pilkada 2024 khusus di kabupaten Merauke kian hangat. Beberapa figur sudah muncul bahkan telah melakukan pendaftaran ke partai politik.

Salah satunya Yosep Gebze,SH.,LLM muncul sebagai salah satu figur untuk maju pada pemilihan bupati Merauke pada Pilkada 2024.

Yosep Gebze telah mendaftar di beberapa DPC partai politik di kabupaten Merauke, termasuk PPP dan Demokrat.

Dia juga berharap untuk mendaftar di NasDem, PKB, dan PSI dalam beberapa hari mendatang.

“Kami memasukkan kembali formulir pendaftaran. Semoga dari partai-partai ini ada yang berjodoh dengan kami,” ujar Yosep Gebze kepada wartawan usai menyerahkan formulir pendaftaran ke DPC PPP Kabupaten Merauke, Jumat (3/5).

Yosep Gebze menekankan pentingnya dukungan partai politik dalam perjalanannya. Berbicara mengenai siapa yang akan mendampinginya untuk memimpin Merauke pada periode 2024-2029, ia akan tetap  mempertimbangkan keberagaman masyarakat Merauke yang terbilang masih majemuk.

“Untuk pasangan, sampai saat ini kami masih menetapkan kriteria saja dulu. Karena kita melihat kabupaten Merauke ini merupakan daerah yang cukup majemuk, artinya kesatuan antara masyarakat lokal dan Nusantara itu perlu dijaga, keseimbangannya perlu dijaga,” tutur Yosep.

Ditempat yang sama Wakil Ketua Pansel Bacalon dan Bacawagub DPC PPP Agus Irianto mengatakan, beberapa figur telah melakukan pendaftaran dan mengantarkan berkas ke PPP.

“Ada bapak Jumino, pak Obet Rumetna, Guntur Ohoiwutun, bapak Agustinus Tiansen bapak Hendrikus Mahuze dan bapak Yosep Gebze. Mereka semua ini sudah mengembalikan berkas, dan kami masih menunggu beberapa calon yang sudah konfirmasi ke kami namun belum kami tentukan jadwal pengembalian berkas dan pendaftaran kami secara offline,” ujar Agus. [ERS-NAL]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *