7 Desember 2021

Papua Selatan Pos

Berita harian pagi Papua Selatan Pos

TK Pertiwi XI Merauke Terapkan Pembelajaran Tatap Muka Terbatas

Kepala Sekolah TK Pertiwi XI Merauke Aminatun, S.Pd. M.Pd

Merauke, PSP – TK Pertiwi XI Merauke menerapkan sistem pembelajaran secara tatap muka terbatas disekolah, penerapan sistem pembelajaran ini dilakukan sesuai dengan anjuran dari pemerintah daerah dan edaran dari dinas pendidikan dan kebudayaan.

Kepala Sekolah TK Pertiwi XI Merauke Aminatun, S.Pd. M.Pd menyampaikan, penerapan sistem pembelajaran secara tatap muka terbatas sudah kami lakukan sejak dari bulan Agustus hingga saat ini. Dalam pembelajaran kami juga melakukan koordinasi dengan orang tua wali murid untuk membuat kesepakatan dalam proses pembelajaran disekolah.

“Namun pada dasarnya orang tua wali murid sangat mendukung dengan penerapan pembelajaran ini. Dalam proses pembelajaran kami juga menerapkan protokol kesehatan yang ketat baik bagi guru, anak-anak dan orang tua wali murid serta dilingkungan sekolah,” ujar Aminatun saat diwawancara diruang kerjanya, Selasa (28/9/21).

Proses Pembelajaran Tatap Muka Terbatas

Untuk proses pembelajaran, kata dia, kami lakukan dari hari Senin sampai hari Rabu, dengan waktu pembelajaran dari jam 07:30 sampai jam 10:00 WIT. Dalam proses pembelajaran pada anak-anak disekolah kami melakukan pembatasan kelas diruangan  dan untuk jumlah siswa dalam 1 kelas hanya berjumlah 10 siswa.

“Kami guru-guru sudah melakukan vaksinasi, karena kami mengajar siswa yang dari kelas nol, sehingga dalam proses pembelajaran pasti ada persentuhan langsung antara siswa dan guru disekolah,” ujarnya. Aminatun berharap, orang tua wali murid tetap menjaga hubungan kerja sama dengan pihak sekolah, sehingga dengan hubungan kerja sama yang baik kami pihak sekolah akan melakukan yang terbaik untuk anak-anak kami disekolah. [CR1-NAL]

error: Content is protected !!