8 Desember 2021

Papua Selatan Pos

Berita harian pagi Papua Selatan Pos

SDM Resmi Umumkan 1988 Relawan PON XX Papua Klaster Merauke

Ketua Bidang SDM Sub PB PON Merauke, Rama Dayanto Saat Memberika Keterangan Pers. Foto: PSP/WEND

Merauke, PSP – Bidang Sumber Daya Manusia Sub PB PON Merauke resmi mengumumkan 1988 relawan PON yang akan membantu mensukseskaan perhelatan olahraga akbar di klaster Merauke.

Ketua Bidang SDM Sub PB PON Merauke, Rama Dayanto menjelaskan bahwa ribuan relwan tersebut merupakan hasil seleksi dari yang dilakukan oleh PB PON Papua yang sebelumnya dilakukan rekrutmen oleh Sub PB PON Merauke.

Dari SK yang ada, Merauke kita dapat 2000 relawan. Namun kenyataannya, dari lapiran SK berjumlah 1988, kurang 12 orang. dari situ juga masih ada nama dobel.

“Karena jatah kita kan 2000, data 1988 yang dikeluarkan ini resmi. Untuk menggenapi itu, kita lagi berupaya untuk berkomunikasi. Kita sudah kirim ke PB, kita berharap ada pembaharuan, tetapi yang muncul tetap saja yang ini. Karena kita tidak punya kewenanggan untuk meluluskan atau menetapkan orang,” terangnya di Kantor Kesbangpol, Sabtu (25/9/2021) malam.

Rama merencanakan, ribuan relawan ini akan mulai diberikan pembekalan pada hari ini. Pembelakan akan dilakukan dengan cara bertahap, berdasarkan bidang kerja relawan.

“1988 ini kita akan percepat untuk lakukan bimbingan teksnis, kita akan latih. Kita nanti akan minta petunjuk dulu ke pak ketua umum, dan ketua harian, dan Hari Senin kita akan mulai dengan Bimtek,” tambahnya. [WEND-NAL]

error: Content is protected !!