8 Desember 2021

Papua Selatan Pos

Berita harian pagi Papua Selatan Pos

PMI Merauke Layani Peyemprotan Desinfektan Gratis

Dominikus Ulukyanan,S.Pd

Merauke, PSP – Palang Merah Indonesia (PMI) Cabang Merauke melakukan kegiatan penyemprotan desinfektan di tempat umum secara gratis. Layanan penyemprotan dilakukan secara gratis, dan penyemprotan dilakukan secara rutinitas  setiap minggu.

Menurut Kepala PMI Merauke, Dominikus Ulukyanan mengatakan layanan penyemprotan desinfektan gratis ini dilakukan untuk memutus penyebaran virus covid-19. “ Jika dari pihak kantor dinas instansi  yang ingin melakukan penyemprotan desinfektan dapat berkoordinasi dengan pihak PMI dan penyemprotan desinfektan ini tentu dilakukan dengan tidak membutuhkan biaya apapun,” kata Dominikus saat ditemui media dirumahnya, jumat (16/7/2021).

Dominikus juga menyampaikan bahwa, untuk penyemprotan desinfektan disesuaikan dengan permintaan dari pihak kantor dinas atau instansi. 

“Oleh karena itu kami dari pihak PMI juga meminta, jika ada pihak yang ingin mendaftarkan dapat berkoordinasi dengan kami, sehingga kami tahu berapa tempat yang meminta untuk  penyemprotan desinfektan ini dan jika ada kendaraan roda 4 milik pribadi yang ingin melakukan penyemprotan dapat berkoordinasi dengan kami,” kata Dominikus seraya menambahkan penyemprotan desinfektan ini,  telah dilakukan diawal Maret 2021, yakni di tempat umum dan tempat ibadah

Ia menambahkan dalam melayani penyemprotan desinfektan, PMI Merauke mempunyai tenaga khusus dalam merakit ramuan desinfektan dan juga tenaga khusus PMI pernah belajar membuat desinfektan ini diluar papua. [CR1-NAL]

error: Content is protected !!