20 April 2024

Hari Ini Bawaslu dan Satpol PP Copot Baliho yang Tak Sesuai Ketentuan

0

Agustinus Mahuze,S.Pd

Merauke, PSP – Hari ini, Bawaslu dan Satpol PP akan mencopoti baliho – baliho pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Merauke yang tidak sesuai ketentuan.

Kooordinator Penindakan Pelanggaran Bawaslu Kabupaten Merauke Agustinus Mahuze,S.Pd, mengatakan terdapat 5 titik baliho pasangan calon yang menjadi target pencopotan.

“Terdapat di 5 titik di Kota Merauke, Satpol PP akan bertindak mencopot didampingi oleh Bawaslu,” Ujar Agustinus Mahuze diruang kerjanya, kemarin.

Dijelaskan Agustinus, pelatakan APK-APK itu merupakan pelanggaran administrasi karena beberapa isi dan desainnya tidak sesuai ketentuan yang ditetapkan oleh KPU.

“Itu masuk kategori pelanggaran administrasi, berdasarkan surat yang sudah kami layangkan ke KPU sudah ada langkah yang di ambil oleh KPU terkait dengan pasal yang kami kemukakan dasar hukum nya dan mereka sudah menyurati pasangan calon untuk menurunkan baliho sesuai dengan ketentuan PKPU 13 terkait dengan isi dan desain,” jelas Agustinus Mahuze.

Disebutkan Agustinus Mahuze, ada 2 pasangan calon yang membuat isi dan desain baliho tidak sesuai ketentuan. “KPU sudah menyampaikan surat teguran tapi tidak di indahkan, maka sesuai prosedurnya 1×24 jam kami berkoordinasi dengan Satpol PP,” pungkas dia. [ERS-NAL]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *