8 Desember 2021

Papua Selatan Pos

Berita harian pagi Papua Selatan Pos

Jemaat Eden Kepi Gelar Ibadah Syukur HUT Perwata GPI Papua Ke-35

Syukur HUT Perwata GPI Papua Ke-35 Jemaat Eden Kepi. Foto: PSP/NAL

Kepi, PSP –  GPI Jemaat Eden Kepi menggelar ibadah syukur Hari Ulang Tahun Persekutuan Wanita (perwata) GPI Papua ke – 35, di Gereja GPI Eden Kepi, Sabtu, 31/11/2020. Ibadah syukur dipimpin oleh Pdt. Evelinda Akely, S.Th dengan mengambil  firman Tuhan dari Perjanjian Lama 1 Raja-Raja 17 : 7-16.

Perayaan HUT Perwata GPI ke-35 mengusung Tema “Perwata GPI Papua Penuh Belas Kasihan dan Berdaya Guna”. Dalam laporannya Ketua Badan Pengurus Perwata GPI Jemaat Eden Kepi, Rita Luther mengatakan peringatan HUT Perwata GPI Papua dilaksanakan 31 Oktober setiap tahunnya.

Ia juga menyampaikan peringatan HUT ke-35 menunjukan bahwa perjuangan kaum perempuan GPI Papua telah menempuh jalan panjang dalam mewujudkan peranan dan kedudukan  di dalam kehidupan bergereja, bermasyarakat dan bernegara dalam rangka mewujudkan tujuan dan cita-cita bergereja.

Dikatakannya, Sesungguhnya perjuangan meningkatkan peranan dan kedudukan kaum perempuan GPI Papuadalam bergereja masih panjang, namun keberhasilan yang telah dicapai selama ini hanya langkah awal dalam menuju cita-cita sebagai bagian yang tak terlepas pisahkan dalam menatalayani gereja tuhan. “Peringatan HUT GPI Papua ke-35 merupakan momentum untuk merenungkan peran perwata bagi gereja, masyarakat dan Negara,” ucap Rita.

Ia juga menyampaikan ada beberapa kegiatan menyongsong HUT  Perwata, diantaranya kegiatan penyuluhan undang-undang perlindungan anak dan kegiatan pelatihan industry kecil yaitu pelatihan pembuatan pot bunga dari bahan daur ulang dan aksi social menanam bunga di halaman gereja yang melibatkan semua ibu perwata. “ ada  program-program  HUT perwata yang belum terlaksana karena adanya pandemic covid-19 yang membuat pelayanan terhenti,” pungkasnya seraya mengatakan selama perayaan HUT Perwata panitia beserta jemaat tetap menerapkan protocol kesehatan. [NAL-LRM]

error: Content is protected !!