3 Mei 2024

Prajurit Yonmek 516/CY, Bagikan Masker bagi Pekerja dan Warga Sekitar

0

Prajurit Yonmek 516/CY membagikan masker kepada pekerja dan warga yang melintas di depan pos, kemarin.Foto: PSP/FHS

Merauke, PSP – Prajurit Satgas Pamtas Yonif Mekanis 516/CY Pos Kalimandom membagikan masker kepada para pekerja perkebunan dan warga sekitar, Senin (26/10). Hal ini dilakukan  di tengah maraknya pandemi virus corona (Covid-19) yang melanda dunia hingga saat ini.

Komandan Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis 516/CY, Letkol Inf Muhammad Radhi Rusin, S.IP, mengaku masih banyak  warga yang beraktifitas di luar rumah yang belum memakai masker. Maka, untuk menjalankan kebijakan dan aturan yang telah di buat oleh pemerintah pusat maupun pemerintah daerah, dalam upaya pencegahan penyebaran virus tersbeut, prajurit Pamtas mengambil langkah inisiatif.

“Kebijakan pemerintah untuk mencegah penyebaran virus corona harus diikuti semua kalangan. Tapi ada saja warga dan pekerja yang menghiraukan aturan protokol kesehatan tersebut,” ujarnya, kemarin.

Satgas Yonif Mekanis 516/CY Pos Kalimandom dipimpin Danposnya Lettu Inf Andi Purwantana melaksanakan kegiatan patroli kesehatan peduli Covid-19 yang dilaksanakan di depan pos dengan memberikan pengertian kepada masyarakat untuk tetap memperhatikan dan mematuhi protokol kesehatan Covid-19. “Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian Satgas Pamtas Yonif Mekanis 516/CY dan membatu Pemerintah dalam mencegah atau memutus rantai penyebaran Virus Corona/covid-19,” tambah Danpos Kalimandom.[FHS-NAL]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *