21 Juni 2024

Penyaluran BLT Tahap Dua di Kampung Waninggap Say Telah Rampung

0

Slamet Budiono

Merauke, PSP – Kampung Waninggap Say, Distrik Tanah Miring telah menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Tahap 2 kepada masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19.

Kepala Kampung Waninggap Say, Slamet Budiono mengatakan, penyaluran BLT tahap 2 ini dilakukan hari Jumat, tanggal 10 Juli 2020, penerima BLT Tahap 2.

“Untuk kali ini, terhitung penyaluran BLT ini sudah Tahap ke-2, dimana masyarakat yang mendapatkan bantuan ini ada 166 kepala keluarga (KK) dengan mendapatkan Rp. 600 ribu per KK,” kata Slamet diruang kerjanya, Jumat, (10/7).

Slamet menerangkan, tidak semua masyarakatnya mendapatkan BLT ini, karena ada kriteria penerima bantuan sehingga bantuan tersebut tepat sasaran.

“Kalau kita memberi dalam bentuk bantuan, kita ada verifikasinya terhadap yang berhak menerima bantuan,” ujarnya.

Ia mengatakan, dalam pembagian BLT Tahap 2 ini, pihaknya tetap menerapkan protokol Kesehatan dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19.

“Dalam pembagian BLT ini, tetap kita ikuti protkol kesehatan ya, kita juga siapkan cuci tangan, diharuskan pakai masker, dan tempat duduk pun kami susun berjarak,”imbuhnya. Sebelumnya, Kampung Waninggap Say telah menyalurkan BLT tahap 1 beberapa waktu lalu, tepatnya di Bulan Juni dengan jumlah penerima sama yaitu 166 KK.  [CR22-NAL]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *