21 April 2024

Petugas Lakukan Pengukuran Suhu Bagi Masyarakat yang Keluar-Masuk Lewat ke Mappi

0

Anggota babinsa bersama sedang mengukur suhu tubuh seorang warga yang hendak keluar Mappi, dari pelabuhan. Foto Ist.

Merauke, PSP – Petugas kesehatan Puskesmas Kota Satu/Soba, Distrik Oba’a, Kabupaten Mappi bersama Babinsa Koramil 1707-07/Kepi melakukan pengukuran suhu tubuh masyarakat yang masuk dan keluar Kabupaten Mappi melalui Pelabuhan Kayu Distrik Oba’a, Rabu (8/7).

Petugas kesehatan Puskesmas Kota Satu/Obaa, Hadi, A.Md, Kep, menyebut kegiatan tersebut bertujuan untuk mencegah penyebaran Covid-19, khususnya di Kabupaten Mappi. Lewat pengukuran suhu tubuh itu diharapkan bisa memutus mata rantai, agar virus yang juga bisa mematikan itu tidak meluas kemana-mana.

Komandan Kodim 1707/MRK, Letkol Inf Eka G Chanra, menyebut kehadiran anggotanya itu guna membantu petugas kesehatan yang ada. Apabila ditemukan masyarakat yang suhu tubuhnya diatas 37 C, maka dilakukan pencatatan dan pemantauan. Kemudian, diarahkan untuk berobat ke rumah sakit maupun puskesmas terdekat.

 Dandim menambahkan, percepatan penanganan Covid-19 hingga kini terus dilakukan oleh tim gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 diberbagai daerah, termasuk Mappi. “Itu dilakukan agar  pencegahan penyebaran virus yang sudah menelan jutaan nyawa manusia itu bisa dihindari. Kita berharap juga, agar wabah ini cepat berlalu,” kata Dandim, kemarin.[FHS-NAL]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *