13 April 2024

Jelang Purna Tugas, 450 Prajurit Kostrad Rapid Test

0

Prajurit Yonmek Raider 411Kostrad sedang menjalani rapid test menjelang purna tugas, Minggu (7/6).Foto: PSP/FHS

Merauke, PSP –  Sebanyak 450 personil dari  Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) RI-PNG sektor selatan Kabupaten Merauke, Yonif MR 411/PDW Kostrad melaksanakan Rapid Diagnostic Test (RDT) Covid-19, Minggu (7/6).

Komandan Satgas Yonif MR 411/PDW Kostrad, Mayor Inf Rizky Aditya S.Sos, M.Han, mengemukakan pemeriksaan yang dilakukan tersebut  dalam rangka menjelang purna tugas beberapa hari ke depan. Rapid tes ini merupakan dukungan dari Mabes TNI untuk mendeteksi lebih dini terhadap kesehatan personel Satgas yang akan kembali ke satuan asalnya. Sehingga, setibanya home base terbebas dari virus corona.

Penyelenggaraan rapid tes oleh tim kesehatan satgas dipantau dan diawasi secara langsung oleh dokter Satgas, Lettu Ckm dr. M. Akbar Andriansah dan Dantonkes Satgas, Letda Ckm Iwan Debri Setiawan. Dimana, mereka langsung  mendatangi personel yang ada di pos masing-masing. “Ini tetap memperhatikan protokol kesehatan yang berlaku, walaupun serba terbatas dalam APD dan lainnya,” pungkasnya. [FHS-NAL]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *