21 April 2024

TPU Tanah Miring Disiapkan Menjadi Lahan Covid-19

0

TPU Kabupaten Merauke

Merauke, PSP – Tidak menjadi harapan dan tidak menjadi doa ketika pasien yang terjangkit Virus Corona harus sampai meninggal dunia. Akan tetapi, sedia payung sebelum hujan sedianya harus dilakukan demi terhindar dari sebuah hal yang tidak diinginkan.

Tentang lahan pemakaman pasien Covid-19 di Merauke, apabila kedepannya memiliki kasus meninggal dunia, Tempat Pemakaman Umum (TPU) Tanah Miring dibuatkan menjadi lokasi pemakaman pasien.

Hal itu juga dibenarkan Juru Bicara Covid-19 di Kabupaten Merauke dr. Nevile R. Muskita saat ditanyai seputar lahan pemakaman pasien corona melalui ponsel lusa lalu.

“Iya (TPU Tanah Miring) Dinas Tata Kota, Pemakaman dan Perumahan sudah siapkan lahan pemakaman pasien disana,” ujar Nevile.

Dilanjutkan, tim sudah menggkoordinasikan hal tersebut langsung ke dinas terkait. Walaupun setelah itu sempat ada satu persoalan yang sempat terjadi tentang pemakaman yang mana petugas medis terpaksa kerha berat menggali kubur dan menguburkan jenazah.

“Hanya saja pernah ada kasus waktu itu, petugas membawa jenazah (bukan Covid-19,red) ke TPU Tanah Miring tapi petugas pemakaman di Tanah Miring belum sempat menggali lubang dan akhirnya petugas medis yang harus menggali lubang sendiri menggunakan APD,” tutur Nevile. Menurut Nevile, perlu ada komunikasi yang baik, agar tidak terjadi mis antara beberapa pihak. [ERS-NAL]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *