21 April 2024

Dua Wakil Rakyat NasDem Santuni Mahasiwa Boven di Jayapura, Sembako

0

Merauke,PSP-Anggota Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI, H. Sulaeman L.Hamzah dan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Provinsi (DPRP) Papua, Fauzun Nihayah, S.HI.,MH memberikan bantuan sembako kepada mahasiswa Boven Digoel di Jayapura, Sabtu (4/4). Bantuan yang diberikan merupakan bentuk kepedulian keduanya sebagai wakil rakyat guna meringankan beban ekonomi mahasiswa di kota studi selama liburan mewabahnya Covid-19.

Dalam rilis yang diterima Papua Selatan Pos kemarin, Anggota DPR RI, H.Sulaeman L. Hamzah menyampaikan, bentuk kepedulian dalam bantuan ekonomi adalah perwujudan sikap tanggap darurat wakil rakyat dalam penanganan wabah Covid-19. Apalagi saat ini mahasiswa diliburkan, tentu mereka membutuhkan bahan makanan yang setidaknya bisa membantu selama masa-masa sulit ini.

“Kita memberikan bantuan kepada adik-adik mahasiswa ini, murni karena kepedulian kita. Bukan hanya mahasiswa yang kita bantu, tapi masyarakat yang mebutuhkan juga kita bantu. Ini tidak ada kaitan dengan politik, tapi murni keprihatinan kita atas kesulitan yang dialami adik-adik mahasiswa ini,” ujar Sulaeman Hamzah dalam kegiatan penyerahan sembako itu.

Sementara itu, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Provinsi (DPRP) Papua, Fauzun Nihayah, S.HI.,MH menambahkan, sudah sepantasnya pihaknya membantu pelajar dan mahasiswa di kota studi dan itu menjadi tangguingjawab sosial seorang wakil rakyat. Mengingat para mahasiswa sangat membutuhkan di saat menghadapi situasi ekonimi yang semakin susah akibat wabah penyakit Covid-19 ini yang sedang menyebar ini.

“Kita memberikan dan membantu mereka, bukan berarti kita mau pamer kelebihan, TEtapi semata-mata karena kepedulian kita kepada adik-adik mahasiswa ini. Mereka perlu dibantu, apalagi menghadaoi situasi saat ini,” kata Fauzun.

Dia berharap bahwa bantuan tersebut dapat digunakan sebagaimana mestinya. “Jangan dilihat dari berapa besar dan nilainya, tetapi inilah penghargaan kami kepada adik-adik pelajar dan mahasiswa yang selalu mendoakan kami dalam mengemban tugas sebagai anggota dewan yang merupakan wakil rakyat,” ucapnya.

Dalam pertemuan dengan para mahasiswa, pihaknya juga menyemangati mahasiswa untuk tetap produktif, meski dalam kondisi karantina diri. Keduanya berpesan agar mahasiswa menjaga kesehatan dan tetap menjaga jarak dengan sesama. “Adik-adik mahasiswa tolong manfaatkan waktu dengan baik untuk belajar, meski libur kuliah,” pesannya. Pada kesempatan itu, mahasiswa mengucapkan terima kasih dan penhargaan karena baru pertama kalinya wakil rakyat mengunjungi mereka mengunjungi mereka. Mahasiswa juga mengusulkan aspirasi untuk pemasangan Wifi di asrama. “Saya siap untuk memasang wifi dan staf akan mengurusi segera. Jaringan wifi sangat bermanfaat untuk adik-adik mahasiwa membaca berita-berita melalui android dan lain sebagainya. Jadi Wifi ini urgent untuk disiapkan di asrama,” tandasnya. [HPR-RH].

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *