14 Juli 2024

Bupati Romanus Salurkan 20 Sapi Kurban di Sejumlah PKM

0

Bupati Romanus saat menyalurkan sapi kurban kepada salah satu PKM

Merauke, PSP – Menjelang Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriah yang jatuh pada 17 Juni 2024, Bupati Merauke, Drs. Romanus Mbaraka,MT menyalurkan 20 ekor sapi kurban kepada Pengurus Kesejahteraan Masjid (PKM) yang tersebar di beberapa lokasi di Merauke, Minggu (16/6).

Bupati Romanus secara langsung menyerahkan sapi kurban tersebut di awali dari Masjid yang berada di Mopah Lama, kemudian Spadem, Masjid At-Taqwa Seringgu dan sejumlah Masjid lainnya termasuk di Gudang Arang.

“ Rencana yang kita salurkan di Hari Raya Kurban ini baru sekitar 12 ekor dari total rencana 20 ekor yang akan kita salurkan,” katanya kepada wartawan disela penyaluran.

Dijelaskan Bupati Romanus, dirinya juga menyalurkan sapi kurban kepada Korem 174/ATW, Lantamal XI hingga Polres Merauke.

“ Kita salurkan ke Masjid-Masjid yang menurut kita perlu dibantu karena disana ada rakyat kita yang memang harus dibantu. Juga kita bantu ke teman-teman di Korem, juga di Polres, juga di Lantamal,” jelasnya.

Dirinya mengantarkan langsung sapi kurban tersebut sekaligus menghimbau PKM untuk memprioritaskan penerima daging kurban tersebut adalah masyarakat yang sangat membutuhkan.

“ Ini sebagai rangkaian persaudaraan yang harus terus kita bina di Merauke biar kerukunan antar beragama tetap terjaga, silaturahmi persaudaraan tetap terjalin seperti yang selalu kami ucap bahwa Izakod Bekai Izakod Kai harus tetap terpatri dalam hati pikiran dan perbuatan kita,” pungkasnya.[JON-NAL]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *