Polres Merauke Mendapat Penambahan Lima Bintara Remaja

Kelima anggota Polri baru saat digembleng para seniornya

Merauke, PSP – Polres Merauke mendapat penambahan lima orang bintara remaja dari Polda Papua. Kelima polisi laki (polki) itu tiba di Mapolres Merauke, Jumat (3/5/2024). Usai dijemput dari Bandara Mopah, kelima langsung mengikuti tradisi masuk satuan.

Pelaksanaan tradisi itu diwarnai dengan berlari menuju depan Kampus Unmus. Dari sana mereka  merayap di dalam parit hingga ratusan meter. Tak sampai disitu saja, merka juga diglembeng  menuju pantai Lampu Satu dan kembali masuk Mako Polres Merauke. Sebalum masuk mako,  kelima remaja yang baru bergabung dengan Polri itu harus  mencium aspal pintu gerbang Mapolres kemudian dilanjutkan merayap hingga ke ke penjagaan. Dari sana berguling ke barak bujang Mapolres Merauke.

“Saya mewakili Kabag SDM yang menerima adik adik bintara remaja angkatan 50 yang mendapat tugas di Polres Merauke”, ujar  Kapolres Merauke melalui Kasubbag Watpers SDM,  Ipda Agus Sunaryo, saat menyambut mereka.

Mereka dipesan untuk bisa  melaksanakan kegiatan dengan baik dan tidak melakukan gerakan tambahan (melanggar aturan,red). Sebab mereka masih dalam pengawasan. 

“Kalau mau keluar Makopolres Merauke agar meminta ijin kepada piket Provosst dan SPKT atau personil SDM”, pesannya. Kehadiran kelima anggota Polri baru itu akan membantu Polres Merauke dalam menjalankan tugas sebagai pengayom, pelindung dan pelayan masyarakat. Seperti diketahui saat ini juga sedang berlangsung proses perekrutan anggota Polri dengan jumlah yang banyak.[FHS-NAL]

This website uses cookies.