21 Mei 2024

Diduga korsleting Listrik, 7 unit rumah di Tanah Merah Ludes Dilahap Si Jago Merah

0

Tanah Merah, PSP – Lagi-lagi terjadi Kebakaran di rumah warga masyarakat Tanah merah, kali ini terjadi di Jalan Trans Papua Tanah Merah Km 2, tepatnya di depan Kantor Bulog tanah Merah. Akibat dari kebakaran itu, 7 unit rumah Kios Hangus terbakar hingga rata dengan tanah, salah satu diantaranya rental sepeda motor dan konter HP. Sementara penyebab terjadinya kebakaran tersebut, hingga saat ini masih di dalami oleh pihak kepolisian polres Boven Digoel, namun dugaan sementara terjadi korsleting Listrik.

Informasi yang dihimpun media ini di TKP, salah satu saksi mata Yulianti mengatakan sebelumnya dirinya melihat api yang sudah membesar dari salah satu rumah milik bapak Arif, yang rumah dijadikan usaha rental Sepeda motor, melihat api yang semakin membesar, dirinya berteriak minta tolong kepada warga disekitarnya untuk membantu memadamkan api, dengan alat seadanya.

“Saya saat itu sementara jaga kios, dan saya lihat api sudah membesar di rumah bapak Arif, saya langsung berteriak minta tolong, dan saya juga langsung mengamankan barang-barang berharga lainnya, karena rumah kami ini berdekatan,”ungkapnya.

Diketahui bahwa kebakaran tersebut terjadi sekitar pukul 11:30 Wit, bangunan rumah yang terbuat dari papan, dan bahan-bahan yang mudah terbakar lainya, ditambah dengan tiupan angin yang kencang, tidak membutuhkan waktu lama, api dengan cepat merambat hingga menghanguskan 7 unit rumah rata dengan tanah. Terkait kebakaran tersebut, masyarakat yang berada disekitar TKP yang melihat kebakaran tersebut, sempat berupaya melakukan pemadaman api dengan alat seadanya, serta berupaya menghubungi pemilik mobil Air Profil Tank dan pihak pemadam kebakaran untuk memadamkan api, namun usaha tersebut tidak berhasil menjinakkan api.

Tercatat dari 7 unit rumah yang terbakar, tidak ada korban jiwa, namun kerugian di tafsirkan mencapai Miliaran rupiah, pasalnya terdapat beberapa Material yang tidak sempat di selamatkan diantaranya 11 unit sepeda motor, satu unit Mobil Daihatsu Terios warna Biru, puluhan HP yang belum diketahui jumlahnya, 7 buah kulkas, emas 15 gram, serta barang berharga lainnya termasuk Dokumen surat-surat berharga lainnya ikut terbakar.

Pantauan media ini, terkait insiden kebakaran tersebut, sempat membuat arus lalulintas jalan trans Papua Km 2 macet, dan kebakaran yang terjadi di pusat ibu kota tanah merah ini juga sangat menghebohkan masyarakat kota taha merah, terutama masyarakat yang melintas di areal tersebut. Selanjutnya terkait dengan kebakaran tersebut, sudah di tangani oleh polres Boven Digoel melalui kasat reskrim polres Boven Digoel. Selain itu, dalam insiden kebakaran tersebut, terdapat  beberapa tindakan yang tidak terpuji, dan tidak perlu di contoh, yang mana ditengah musibah kebakaran yang terjadi, dimanfaatkan oleh anak-anak dibawah umur yang sengaja melakukan pencurian, dengan mengambil barang-barang yang diamankan dari areal kebakaran. Bahkan terdapat beberapa anak dibawah umur yang diamankan oleh pihak keamanan, lantaran ketahuan melakukan pencurian.[VER-NAL]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *