21 Juni 2024

Gelar Apel Bulanan Korpri, Bupati Romanus : Saya mau ASN kompak dan disiplin bekerja

0

Apel Bulanan KORPRI, Senin (3/7). Foto: PSP/JON

Merauke, PSP – Pemerintah Daerah (Pemda) Merauke menggelar apel bulanan KORPRI di halaman kantor Bupati Merauke, Senin (3/7). Apel Bulanan KORPRI tersebut dipimpin langsung oleh Bupati Merauke, Romanus Mbaraka.

Ada beberapa arahan yang diberikan Bupati Romanus kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) di Lingkungan Pemda Merauke. Salah satunya yaitu tentang pengembangan karir ASN di kabupaten Merauke.

“ Jadi seorang PNS itu menatap karirnya kedepan, tapi kalau boleh menatap karirnya itu harus konsen karena kalian itu Aparatur Sipil Negara. Jangan ikut ajakan, bujukan dari teman, nanti karir Anda (ASN) terhambat karena dibelakang Anda ada beban tuntutan Anda karena ini menyangkut masa depan Anda,” katanya dalam arahannya.

Dirinya menegaskan bahwa Pegawai Negeri harus betul-betul fokus dengan profesinya sebagai ASN.

Selain itu dalam kesempatan tersebut juga Bupati Romanus juga mengingatkan kepada ASN untuk disiplin dalam menjalankan tugas sebagai aparatur.

Dirinya menyinggung terkait intensif atau hinor yang tahun depan sudah ditiadakan dan diganti dengan Tunjangan Tambahan Penghasilan (TTP) yang didapat melalui kinerja setiap ASN.

“ TTP-nya itu dasarnya dari absen karena ukurannya kinerja produktivitas ASN, jadi yang malas-malas mulai berhenti malas karena nanti begitu Anda absen masuk jam kantor, kalau Anda tidak absen Anda dianggap tidak masuk hari itu langsung dikurangi TTP-nya,” tambahnya.

Bupati Romanus berpesan kepada ASN di lingkungan Pemda Merauke untuk bekerja dengan segenap hati dalam melayani masyarakat di kabupaten Merauke.

“ Teruslah mengabdi dengan baik, teruslah melayani rakyat dengan baik, suatu ketika Tuhan memberikan indah pada waktunya apa yang Anda tidak pikir, harus dulu untuk Merauke,” pesannya.[JON-NAL]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *