24 Juni 2024

Kapolda Papua Irjen Pol. Mathius Fakhiri Resmikan Mako Polres Boven Digoel

0

Kapolda Papua saat menandatangani prasasti pengresmian Mapolres Boven Digoel. Foto: PSP/VER

Tanah Merah, PSP – Kapolda Papua Irjen Pol. Mathius Fakhiri Resmikan Mako Polres Boven Digoel pada hari Sabtu, Kemarin. Peresmian tersebut ditandai dengan pengguntingan pita dan penanda tanganan prasasti.

Kapolda Papua  Irjen Pol. Mathius D Fakhiri, S.I.K dalam sambutannya mengatakan kebijakan Presiden Joko Widodo bahwa Tanah Papua harus maju seperti wilayah lainnya, oleh karena itu pembangunan SDM dan infrastruktur terus dilakukan oleh pemerintah pusat mulai dari jalan jembatan termasuk pos lintas batas negara.

“Semua ini adalah bukti perhatian pemerintah kepada Papua, dan puji Tuhan ditengah kesulitan yang ada, Polres Boven Digoel dapat berdiri di Tanah ini, hal ini adalah bentuk perhatian pimpinan, pemerintah daerah dan tentunya dengan dukungan dari masyarakat Boven Digoel,”pungkasnya.

Kapolda juga mengungkapkan dirinya merasa sangat bangga, karena setelah diresmikan pada tahun 2005 dengan nama Polres persiapan Boven Digoel yang merupakan pemekaran dari polres Merauke, terletak di wilayah Mandobo dengan luas wilayah sebesar 27.108 km, kemudian di tahun 2008, Polres persiapan Boven Digoel beralih status menjadi Polres definitif dengan nama Polres Boven Digoel yang berkantor di jalan bhayangkara nomor 91 Tanah Merah Distrik Mandobo.

“Progress pembangunan Polres Boven Digoel memakan waktu yang cukup lama, dimulai  dari tahun 2014 hingga tahun 2023, menggunakan anggaran sebesar 21.347.531.200, pembangunan Polres ini tentunya tidak selalu berjalan dengan lancar, namun dengan keyakinan dan niat yang baik, semua bisa dilalui, tandasnya.

Kapolda Papua  Irjen Pol. Mathius D Fakhiri, S.I.K juga berharap dengan adanya peresmian Mapolres yang baru di Boven Digoel dapat menjadi kebanggaan bagi personel dan semakin memberikan semangat untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Dan  dengan adanya polres ini, masyarakat dapat menjalankan kegiatan dengan aman dan nyaman, serta tak lupa, sinergitas TNI-Polri harus selalu ditingkatkan, agar kabupaten Boven Digoel ini aman dan para investor berdatangan untuk membantu membangun perekonomian di Boven Digoel. Pantawan media ini usai pengresmian, Kapolda Papua memberikan penghargaan kepada pejabat dan anggota Polres Boven Digoel atas kinerja yang baik dalam melaksanakan tugas sebagai anggota Polri. Setelah itu Kapolda juga memberikan Tali Asih kepada perwakilan tokoh Agama, tokoh Adat, Masyarakat, tokoh Perempuan dan tokoh Pemuda. Turut hadir Wakapolda Papua, Ketua Bhayangkari Daerah Papua, Irwasda Polda Papua serta Pejabat Utama Polda Papua, Forkopimda kabupaten Boven Digoel, serta Kepala Perangkat Daerah kabupaten Boven Digoel, pimpinan Vertikal, BUMN dan BUMD, ketua dan anggota FKUB kabupaten Boven Digoel tokoh Masyarakat, tokoh Perempuan, tokoh Pemuda, tokoh Agama, ketua Paguyuban etnis nusantara dan anggota Polres Boven Digoel serta para pensiunan Polri.(VER-NAL)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *