21 Februari 2024

Menkes Tugaskan 80 Nakes untuk Papua Selatan

0

Dr. Ir. Apolo Safanpo,ST.,MT

Merauke, PSP – Mentri Kesehatan Republik Indonesia Budi Gunadi Sadikin tugaskan 80 orang tenaga kesehatan untuk bekerja di provinsi Papua Selatan. Baik itu perawat, dokter juga dokter spesialis.

“Puji Tuhan, menunjang kesehatan di Papua Selatan, bapak mentri memberikan jatah 80 orang kepada provinsi Papua Selatan,” ungkap Pj. Gubernur Papua Selatan Dr. Ir. Apolo Safanpo,ST.,MT saat menghadiri rapat dengan Komisi IX DPR – RI belum lama ini.

Puluhan orang tenaga kesehatan itu, 40 orang diantaranya lulusan SMA yang akan diberi beasiswa untuk berkuliah di fakultas kedokteran berbagai perguruan tinggi di Indonesia.

“Dari 40 orang mahasiswa yang akan menerima beasiswa dari Kemenkes suudah kami siapkan surat resmi kepada 4 bupati cakupan, masing – masing kabupaten 10 orang,” kata Pj. Gubernur Safanpo.

40 orang lainnya, sambung Pj. Gubernur Safanpo, dokter – dokter umum juga diberikan kesempatan mendapatkan beasisiwa untuk meningkatkan kapasitas menjadi spesialis.

Dikatakan Pj. Gubernur, berkaitan dengan harus ditingkatkan pelayanan kesehatan di Papua Selatan, secara detail sudah disampaikan langsung ke Mentri Gunadi. “Ada 3 hal yang sudah kami sampaikan secara detail dan tertulis, baik sarana prasarana, pustu, puskesmas, klinik juga rumah sakit. Begitupun peralatan kesehatan, karena ada banyak fasilitas ķesehatan peralatannya tidak lengkap, ini sudah kami sampaikan langsung ke bapak mentri,” pungkas Pj. Gubernur Safanpo.  [ERS-NAL]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *