BMKG Ingatkan Antisipasi Peralihan Cuaca Musim Hujan 2022

Merauke, PSP – Awal musim hujan di wilayah Papua Selatan pada tahun 2022 diprakirakan akan terjadi di akhir bulan September ini. Sedangkan untuk kondisi cuaca saat ini memasuki masa peralihan.

Kepala BMKG Stasiun Meteorologi Mopah Merauke, Gatot Rudiantoro mengatakan diperkirakan selama sepekan kedepan kondisi cuaca di wilayah Papua Selatan masih realtif didominasi cerah berawan.

“ Prospek cuaca sepekan kedepan hingga tanggal 28 September 2022 menunjukkan kondisi wilayah Papua Selatan diperkirakan dominan cerah berawan, namun masih terdapat potensi hujan ringan dengan sebaran tidak merata,” katanya, Kamis (22/9).

Dirinya menjelaskan bahwa peralihan musim hujan ini kondisi cuaca bisa berubah cepat sehingga perlu diantisipasi.

“ Artinya cuaca itu tiba-tiba ekstrim berubah cepat yang mengakibatkan dari masyarakat,” jelasnya.

Untuk itu dirinya menghimbau kepada masyarakat untuk bisa selalu mengupdate kondisi cuaca terkini di wilayah Papua Selatan melalui sosial media BMKH Merauke.

 “ Masyarakat perlu mengantisipasi perubahan cuaca yang terjadi selama masa peralihan dari musim kemarau ke musim hujan, untuk itu dihimbau kepada masyarakat untuk tetap mengupdate informasi cuaca melalui BMKG,” pungkasnya.[JON-NAL]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *