19 April 2024

Sebagai Percontohan, Babinsa Dampingi Siswa SMK Kimam Tanam Padi

0

Pendampingan anggota Babinsa kepada siswa SMK 1 Kimam untuk menanam padi. Foto: PSP/FHS

Meraukel PSP – Anggota Babinsa Koramil 1707-09/Kimaam Kodim 1707/Merauke melaksanakan pendampingan kepada siswa-siswi SMK Negeri 1 Kimaam dalam melaksanakan penanaman padi di area persawahan Sekolah SMK Negeri 1 Kimaam, Kabupaten Merauke, Selasa (20/9).

Komandan Kodim 1707/MRK, Letkol Inf Bayu Kriswandito,S.Hub,Int mengungkapkan Penanaman padi di lahan seluas 1/4 hektar tersebut merupakan salah satu percontohan untuk menambah semangat para petani di wilayah Distrik Kimaam. Kemudian, dalam upaya meningkatkan ketahanan pangan di wilayah.

Babinsa Serda Agus Triyanto menyebut padi yang ditanam jenis Impari. Diharapkan lewat pendampingan itu para pelajar bisa mendapat ilmu di bidang pertanian yang bisa dibagikan kepada masyarakat di kampungnya. Di sisi lain, nantinya akan bisa memanfaatkan lahan yang tidak dimanfaatkan.

“Ini juga sebagai wujud nyata bahwa TNI AD sangat mendukung program pemerintah dalam ketahanan pangan,” jelasnya, kemarin. Kepala Sekolah SMK Negeri 1 Kimaam, Adrianti Parabang, S.E. menyampaikan apresiasi sebab Babinsa Koramil Kimaam  sudah melakukan pendampingan kepada siswa-siswinya. Penanaman bibit padi tersebut sebagai percontohan kepada para petani diwilayah Distrik Kimaam.[FHS-NAL]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *