PKB Gelorakan Semangat Menuju Pemilu 2024

Almarotus Solikha,S.HI

Merauke, PSP – Provinsi Papua Selatan (PPS) dipastikan bakal mengikuti Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

Keadaan ini menuntut partai – partai yang ada, terlebih di Kabupaten Merauke mulai mempersiapkan diri agar bisa menghadirkan SDM yang mumpuni juga berkualitas.

Ketua DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Merauke Almarotus Solikha, S.HI pun menggelorakan semangat menjelang pemilu 2024.

Almarotus mengatakan, PKB sedianya terbuka untuk semua masyarakat untuk menjadi bagian dari partai yang berlandaskan politik kemanusiaan.

“Ayo yang muda – muda, kami berupaya bisa mendapatkan keterwakilan caleg – caleg yang punya karakter, karena politik yang kami emban ini politik kemanusiaan,” ujar Almarotus di Kantor DPRD baru – baru ini.

Dilanjutkan, bahwa PKB untuk merekrut politikus – politikus yang memiliki kecerdasan intelektual juga spiritual.

“Nanti saya akan ada sebuah akad kerja dengan kesepakatan bahwa politik kita politik kemanusiaan, mengemban kemasyalahatan dan untuk kepentingan umat. Sanggup tidak, kira – kira seperti itu,” kata Wakil Ketua I DPRD Merauke ini.

PKB, sambungnya, terbuka untuk umum, yang memiliki jiwa yang sehat serta kedekatan dengan masyarakat.

Disinggung mengenai, struktur DPW PKB untuk Provinsi Papua Selatan, Almarotus mengatakan sampai saat ini masih terus menunggu petunjuk dari DPP

“Untuk DPW juga belum , sampai sekrang kita masih menunggu. Masih kapasitas yang berwenang di pusat,” kata dia

Kendati, Almarotus menyimbak mengenai digadang – gadang sebagai ketua DPW provinsi Papua Selatan.

“Saya ga pernah berfikir kesitu, saya ga pernah terinspirasi jadi DPC, DPW, saya juga sudah semakin tua, kayaknya engga,” ujar Almarotus.

Namun, Almarotus memiliki cita – cita dan harapan dengan adanya Papua Selatan, setidaknya ada keterwakilan PKB di DPR RI.

“Saya punya cita – cita harus ada keterwakilan di DPR RI dari Papua Selatan dari PKB. Dan kemudian harus mempunyai beberapa kursi untuk menduduki DPW, DPRD mudah – mudahan pemegang palu. OAP yang harus betul – betul di Support, kerja yang bagus. Untuk dan demi masyarakat,” ujar Almarotus dengan berapi – api. [ERS-NAL]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.