29 Maret 2024

Wujudkan Balita Sehat, Babinsa Lakukan Ini

0

Anggota Babinsa Okaba saat mengukur tinggi seorang anak bersama petugas kesehatan. Foto: PSP/FHS

Merauke, PSP – Dalam mewujudkan balita sehat, anggota Babinsa Koramil 1707-06/Okaba jajaran Kodim 1707/Merauke melakukan pendampingan kepada petugas kesehatan Puskesmas Okaba dalam kegiatan Posyandu di Puskesmas Pembantu (Pustu) Kampung Alaku, Distrik Okaba, Kabupaten Merauke.

Komandan Kodim 1707/MRK, Letkol Inf Bayu Kriswandito,S.Hub.Int mengungkapkan pendampingan itu dalam rangka mendukung keluarga kecil yang bahagia dan sejahtera. Kesehariannya, tugas seorang Babinsa, melaksanakan pembinaan teritorial di wilayah tugas dan tanggung jawabnya, baik itu bhakti sosial, kerja bhakti, komunikasi sosial dan kegiatan-kegiatan lain.

“Ini untuk membantu meringankan beban serta mensejahterakan masyarakat termasuk dalam bidang kesehatan,” ujar Dandim, kemarin.

Sementara, Sertu Dwi Indarwanto mengatakan, kegiatan Posyandu yang dilaksanakan oleh petugas kesehatan Puskesmas Okaba secara rutin setiap bulannya dilakukan guna mengetahui kesehatan serta perkembangan para balita dan ibu hamil. Kegiatan Posyandu tersebut meliputi penimbangan berat badan, pengukuran tinggi badan, pemberian vitamin A, pemberian imunisasi lengkap bagi balita dan pemberian makanan/gizi tambahan bagi balita serta pemeriksaan ibu hamil. [FHS-NAL]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *