20 April 2024

Tahun Depan Dishub Tambah Rambu Lalu lintas

0

Kepala Dinas Perhubungan Merauke, Fransiskus Anggawen

Merauke, PSP – Dinas Perhubungan Kabupaten Merauke akan mengupayakan penambahan rambu lalu lintas yang tersebar dibeberapa titik rawan kecelakaan. Hal ini sebagai upaya mengurangi terjadinya keselakaan lalu lintas di Merauke.

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Merauke, Fransiskus Anggawen mengemukakan bahwa pihaknya telah menganggarkan penambahan rambu-rambu lalulintas.

“Kalau di RPJM di Bupati yang baru ini kita sudah mulai anggarkan, dan kita sudah siap. Kalau tahun kemarin kita memang kekurangan dana. Kalau mulai pak Bupati sekarang kita harap tahun depan sudah mulai baguslah,” terangnya, melalui sambungan telepon, Selasa (2/11).

Frans mengaku memang beberapa kecelakaan yang terjadi di Kabupaten Merauke disebabkan oleh kurangnya rambu-rambu. Namun demikian, menurutnya kecelakaan yang teradi tidak terlepas dari kurangnya kehati-hatian saat berkendara. 

“Orang kalau bawa kendaraan di tikungan kan harus mulai mengurangi kecepatan. Itu sudah aturan lalu lintas kan begitu. Kita punya sopir ini kan tidak tau, sudah tidak pakai aturan-aturan itu lagi. Mungkin karena terlalu cepat kah atau bagaimana,” pungkasnya. [WEND-NAL]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *