8 Desember 2021

Papua Selatan Pos

Berita harian pagi Papua Selatan Pos

Menyongsong Hari Sumpah Pemuda, SMPN 8 Merauke Selenggarakan Porseni

Porseni SMPN VIII Merauke Jelang Hari Sumpah Pemuda. Foto: PSP/WEND

Merauke, PSP – Dalam rangka menyongsong hari sumpah pemuda, Sekolah Menenggah Pertama Negeri VIII Merauke menyelenggarakan pekan olahraga dan seni (porseni) serta lomba cerdas tangkas. Kegiatan ini mengambil tema “tumbuh, bersatu & bangkit dalam kebhinekaan”.

Kepala SMPN VIII Merauke, Maryono S. Pd dalam upacara pembukaan porseni mengemukakan beberapa hal kepada seluruh siswa. Ia berharap, melalui porseni, siswa-siswi bisa memaknai hari sumpah pemuda dan mengambil spirit para pejuang pemuda.

“Porseni ini sekaligus sebagai bentuk dalam mengenang jasa para pahlawan pemuda Indonesia. Mengenyam dan menambahkan pengetahun dalam pembelajaran pada lomba porseni dan cerdas tangkas. Sekaligus membantu meningkatkan mutu sekolah dalam kompetisi bagi siswa,” terangnya di SMPN VIII, Jumat (22/10).

Pada kesempatan yang sama, ketua panitia sekaligus pembina OSIS SMPN VIII  Merauke, Nurkamid, S. Pd menyatakan bahwa tujuan dari kegiatan ini adalah untuk memberikan pembelajaran kepada siswa dalam membangun bakat dan minat siswa .

“Porseni juga sebagai adu ketangkasan dan kemampuan dari masing-masing siswa. Kami ucapan terimakasih kepada segenap dewan guru  tata usaha, dan panitia OSIS dalam pelaksanaan kegiatan lomba ini,” terangnya.

Adapun cabang lomba dalam porseni yang dipertandingkan yaitu: membaca Puisi, menyanyi solo, tarik tambang, bola volley, balap karung, senam tobelo. ementara lomba cerdas tangkas secara akademik yaitu: Lomba Wasbang (wawasan kebangsaan), dan lomba MIPA (matematika dan IPA).

Porseni ini dilaksanaan selama hari, yaitu dimulai pada Jumat (22/10) sampai dengan (27/10). Penyerahan hadiah lomba dilaksanakan pada (28/10/2021) sebagai puncak peringatan Hari Sumpah Pemuda. [WEND-NAL]

error: Content is protected !!