25 Oktober 2021

Papua Selatan Pos

Berita harian pagi Papua Selatan Pos

PON XX Tidak Terlalu Berdampak Bagi Nelayan

Proses Pembukaan Ikan Dari Jaring oleh Nelayan Pante Lampu Satu. Foto: PSP/JON

Merauke, PSP – Event Nasional Pekan Olahraga Nasional (PON) XX tidak membawa dampak positif bagi Nelayan Kabupaten Merauke. Nelayan tetap mengalami sirkulasi pemasaran ikan yang normal dengan harga yang tidak tetap, dan nelayan  tidak mengalami perubahan baik mengenai  harga maupun jumlah ikan yang di ambil.

Nelayan Abdul Moin  Mengatakan, saat ini kami merasa biasa-biasa saja karena tidak ada perubahan mengenai kesejahteraan nelayan. Memang kami ketahui bersama bahwa dengan adanya PON XX ini akan memberikan dampak positif bagi nelayan khususnya baik penangkapan ikan. Namun pada dasarnya tidak ada dampak yang dialami oleh para nelayan.

“Kami telah mempersiapkan alat penangkapan ikan yang cukup baik dari jauh-jauh hari sebelum PON XX, dan besar harapan kami ketika nanti ada event nasional PON XX semua hasil penangkapan ikan kami dapat di ambil sesuai dengan kebutuhan PON XX, namun sampai saat ini belum ada yang bertanggung jawab atas harapan kami,” ucap Nelayan saat ditemui disela-sela kesibukannya, Rabu (13/10/21).

Sambungnya, kami akan tetap berusaha untuk memasarkan hasil-hasil tangkapan ikan kami, walaupun kami mengalami harga yang tidak tetap dan tidak mengalami dampak positif dari PON XX, tentu tidak menjadi kendala bagi kami para nelayan dan kami  akan tetap berusaha untuk memaksimalkan aktivitas pemasaran ikan kami.

“Harapan kami PON XX tetap berjalan dengan baik hingga selesai nanti, dan juga kepada pemerintah daerah tetap mengutamakan kesejahteraan masyarakat. Kami juga berharap Bahan Bakar Minyak (BBM) khusus premium tetap stabil dan jangan dihilangkan, karena saat ini semua mesin yang digunakan oleh nelayan rata-rata menggunakan BBM premium dan jika premium di hilangkan kami para nelayan akan mengalami kesulitan,” pungkas. [CR1-NAL]

error: Content is protected !!