25 Oktober 2021

Papua Selatan Pos

Berita harian pagi Papua Selatan Pos

Peringati HUT ke-144, Karantina Pertanian Merauke Gelar Bazaar Murah

Bazaar murah yang digelar Karantina Pertanian Merauke dalam rangka memperingati HUT Karantina Pertanian ke-144, Rabu(13/10). Foto: PSP/JON

Merauke, PSP – Di Hari Karantina Pertanian ke-144, Karantina Pertanian Merauke menggelar berbagai kegiatan sosial seperti aksi donor darah dan vaksinasi dan yang terbaru Karantina Pertanian Merauke menggelar Bazaar Murah.

“ Dalam rangka Hari Karantina Pertanian yang ke-144, Karantina Pertanian Merauke melakukan kegiatan Bazzar murah untuk warga kabupaten Merauke pada umumnya dan pada khususnya di lingkungan wilayah kantor kami di Mopah Lama,” ujar kepala kantor Karantina Pertanian Merauke, Sudirman kepada media ini saat ditemui disela kegiatan, Rabu (13/10).

Dikatakan Sudirman, produk yang dihadirkan dalam bazaar murah tersebut yaitu Sembako seperti Gula, minyak, daging ayam, mie instan, susu dan juga banyak pilihan lainnya.

“ Ada beberapa produk memang yang kita tampilkan atau kita berikan kepada masyarakat untuk harga yang murah dibanding dengan pasaran yang pada umumnya terutama untuk sembako,” katanya.

Selain sembako, lanjut Sudirman, dalam Bazaar tersebut juga Karantina Pertanian Merauke bekerja sama dengan penjual tanaman hias untuk memamerkan berbagai macam tanaman hias yang bisa di beli pada Bazaar tersebut

“ Kemudian kami disini juga karena di Merauke ini kan ada tanaman-tanaman hias terutama Anggrek, kami juga coba tampilkan di kantor bekerjasama dengan penangkar bibit Anggrek dan juga ada tanaman-tanaman hias lainnya yang dipamerkan dan dijual juga untuk masyarakat yang memang pencinta atau penghobby tanaman atau bibit tanaman,” lanjutnya.

Bazaar murah tersebut akan berlangsung selama dua hari yaitu tanggal 13-14 Oktober 2021 mulai pukul 11.00 Wit hingga pukul 17.00 Wit.

“ Kalau produk kita tidak terbatas, karena kita sudah kerjasama dengan distributor jadi berapa pun mungkin masyarakat beli tetap dilayani,” tambahnya.

Dirinya berharap dengan adanya kegiatan tersebut juga sebagai tempat untuk mengenalkan tugas dan fungsi Karantina Pertanian kepada masyarakat Merauke.

“ Mudah-mudahan dengan kegiatan ini yang pertama mungkin kita mensosialisasikan kepada masyarakat bahwa sebagai tugas Karantina dalam hal melindungi daerah Merauke dari ancaman penyakit hewan karantina, penyakit tumbuhan karantina setiap masuk dan keluar komoditi dilakukan pemeriksaan oleh petugas karantina. Disamping kita mempromosikan produk-produk yang memang dilalulintaskan juga, kemudian juga sebagai edukasi kepada masyarakat bahwa Karantina hadir disini untuk menjaga dan melindungi Sumber Daya Alam yang ada di Papua,” tutupnya. [JON-NAL]

error: Content is protected !!