25 Oktober 2021

Papua Selatan Pos

Berita harian pagi Papua Selatan Pos

Pemerintah Provinsi NTT Apresiasi Petani Padi Merauke

Proses Penyuplai Beras Asal Petani Merauke. Foto: PSP/CR1

Merauke, PSP – Petani Milenial menyuplai beras petani merauke pada wilayah Nusantara Tentang Timur (NTT) sebanyak 120 ton beras. Usai menyuplai beras pemerintah provinsi NTT mengapresiasi petani padi asal NTT yang membuka lahan sawah diwilayah distrik tanah miring kabupaten merauke.

Melalui Manajer Petani Milenial Panji A. Simanullang menyampaikan, beras kelas premium dan medium asal petani merauke lebih khusus petani padi NTT yang disuplai tentu menjadi kebanggaan tersendiri bagi pemerintah provinsi NTT dan pihaknya merasa bangga dan salut pada petani merauke dan petani  NTT di kabupaten merauke.

“Beras premium dan medium yang berasal dari petani merauke dan petani NTT sangat bersih dan wangi, beras ini ketika dimasak dan di makan tanpa menggunakan lauk pauk pun sudah sangat enak serta mempunyai kas rasa tersendiri yang luar biasa,” ucapnya salah seorang penjabat NTT melalui video testimoni.

Panji juga menambahkan, untuk permintaan beras premium dan medium yang di suplai di NTT ini merupakan sebuah permintaan dari pihak pemerintah provinsi NTT, sehingga dari petani milenial bekerja sama dengan pihak pemerintah daerah kabupaten merauke untuk menyuplai beras sesuai dengan kebutuhan pemerintah provinsi NTT.

“Harapan kami kepada petani merauke dan juga petani NTT di merauke tetap menjaga kualitas gabah dengan baik, sehingga kami bisa upayakan untuk beras-beras yang berasal dari petani merauke dan petani NTT di kabupaten Merauke bisa di ekspor di ke luar papua bila perlu keluar negeri,” pungkas. [CR1-NAL]

error: Content is protected !!