25 Oktober 2021

Papua Selatan Pos

Berita harian pagi Papua Selatan Pos

Edy Rahmayadi: Papua , Surga kecil yang ada di Bumi

Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi Saat Mengunjungi Media Center Sub PB PON Merauke

Merauke, PSP – Gubernur Sumatra Utara, Edy Rahmayadi mengunjungi Kabupaten Merauke untuk meninjau langsung pelaksanaan PON Papua. Melalui agenda ini, Edy menjelaskan akan dijadikannya sebagai bahan evaluasi bagi penyelenggaraan PON XXI di Sumatra Utara dan Aceh 3 tahun mendatang.

“Inilah gambaran saya datang kemari untuk melihat nanti apa-apa yang bisa diperbaiki dari kekurangan-kekurangan yang ada di Papua ini. PON XXI harus lebih baik dari PON XX Papua,” terangnya di Media Center (13/10).

Purnawirawan Perwira Tinggi TNI AD yang dulu pernah mempimpin KOREM 174/ATW ini mengatakan bahwa berkat PON XX Papua, Merauke mengalami dampak peningkatan pembangunan infrasturktur yang baik.

“PON ini bukan hanya PONnya saja, tetapi insfratruktur, akomodasi, itu mengambarkan pembangunan suatu daerah,” tambahnya.

Namun demikian, Edy menilai beberapa hal yang saat ini sangat penting untuk dikerjakan bagi Papua adalah mengejar ketertinggalan dari provinsi lain. 

“Apa-apa yang harus ditingkatkan di Papua, pastinya pendidikan, kesehatan. Kalau budanya luar biasa, geografisnya, Papua surga kecil yang ada di Bumi,” ujarnya.

Edy meyakini, melalui program pemekaran Povinsi Papua Selatan yang telah didepan mata, wilayah selatan Papua akan semakin cepat dalam pembangunan.

“Semoga berkembang dan di 2024 menjadi Provinsi Papua Selatan. Saya percaya sekali potensi di Papua ini sangat tinggi, dan saya percaya Papua akan bisa mengejar provinsi yang lain, diluar Papua,” pungkasnya. [WEND-NAL]

error: Content is protected !!