25 Oktober 2021

Papua Selatan Pos

Berita harian pagi Papua Selatan Pos

Kapolres : Kita Perketat Keamanan

Kapolres Meraule, AKBP Untung Sangaji.

Merauke, PSP – Insiden yang terjadi di venue Gulat menjadi salah satu perhatian Kapolres Merauke, AKBP Untung Sangaji untuk memberikan fokus terhadap pengamanan di setiap venue pertandingan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua khusus di klaster kabupaten Merauke.

” Secara otomatis dengan kejadian yang brutal itu kita akan lakukan penebalan dan taktik strategi. Karena di bola kaki sudah habis saya cabut datang disini dan yang ditempat lain juga saya tambahkan,” kata Kapolres saat ditemui di ruang kerjanya, Selasa (12/10).

Kapolres mengatakan, event PON merupakan pesta olahraga yang seharusnya menjadi ajang untuk menjalin hubungan harmonis kekeluargaan antara Merauke dengan seluruh masyarakat yang ada di Nusantara khususnya Atlit.

Dirinya secara tegas mengatakan jika kedepannya masih terjadi kericuhan yang seperti terjadi di arena Gulat kemarin, dirinya tidak segan-segan akan menindak secara tegas oknum yang melakukan kerusuhan tersebut

” Tetapi apabila ada orang membuat kisruh lain, perkelahian bukan perlobaan, saya akan tambahkan kepada dia pasal berlapis, pasal berlapis itu gangguan keamanan terus Undang-Undang yang lebih keras dari itu, karena itu dengan sengaja berbuat dengan terencana. Saya maafkan itu accident, tetapi kalau dia buat ulangi kali ini, kita ambil tindakan dengan rotan dan ambil tindakan hukum, ” tegasnya.

Kapolres beralasan, hal tersebut perlu dilakukan untuk memberikan rasa aman terhadap seluruh masyarakat baik itu kontingen maupun masyarakat Merauke dalam pelaksanaan PON XX papua tersebut.

” Kenapa saya lakukan itu, ini untuk memberikan cara terbaik dan terakurat untuk bangsa Indonesia untuk jangan meremehkan PON, ” pungkasnya. [JON-NAL]

error: Content is protected !!