25 Oktober 2021

Papua Selatan Pos

Berita harian pagi Papua Selatan Pos

Diharapkan Peralatan Pertandingan PON Dihibahkan ke Merauke

Ketua Sub Bidang Transportasi Sub PB PON XX Merauke, Majinur

Merauke, PSP – Ketua Sub Bidang Peralatan dan Prasarana Sub PB PON Merauke, Majinur berharap agar peralatan pertandingan yang digunakan dalam PON XX Papua di Klaster Merauke bisa dihibahkan ke Pemda Merauke. 

“Kita semua bedoa, mudah-mudahan keberpihakan pak gubrnur kepada Merauke ini ada. ngak mungkin kan ada vanue, tapi peralatan tidak ada,” terang Majinur di Media Center, Selasa (12/10).

Majinur menjelaskan bahwa hampir keseluruhan barang-barang itu diadakan oleh APBN, malalui Kemenpora. Selanjutnya, peralatan tersebut oleh Pempus dihibahkan kepada pemerintah provinsi Papua, dalam hal ini Dinas Olahraga.

“Dari 6 cabor, 5 cabor dihibahkan dari Kemenpora, tapi untuk bermotor, itu dari PB Provinsi, sampai minyak pun diadakan oleh PB PON Papua,” tambahnya.

Namun demikian, Majinur memastikan bahwa beberapa peralatan yang melekat di vanue-vanue akan dihibahkan ke Pemda Merauke.  “Ngak mungkinkan tiang gawang, jaring, rumput lapangan akan dikembalikan,” ujarnya.

Sementara ini, Majinur mengaku sedang menginventarisir seluruh peralatan yang olahraga yang pertandingannya telah selesai dilaksanakan.

“Yang paling penting, barang-barang kembali ke gudaang dulu, kita data, setelah itu diaudit dulu. Sehingga antara yang kita terima awal dengan saat setelah selesai memiliki pencatatan yang baik,” pungkasnya. [WEND-NAL]

error: Content is protected !!