25 Oktober 2021

Papua Selatan Pos

Berita harian pagi Papua Selatan Pos

PB PON Klabakan Jemput Pimpinan Daerah

Wakil Sekretaris VI Penghubung Antar KONI PB PON Papua, Juga Jefri Kaunang

Merauke, PSP – PB PON Papua mengaku klabakan saat menjemput kepala-kepala daerah, baik para Gubernur maupun Bupati/Walikota dari seluruh Indonesia yang hendak mengikuti acara seremonial pembukaan dan penutupan PON XX Papua di Jayapura.

Wakil Sekretaris VI Penghubung Antar KONI PB PON Papua, Jus Jefri Kaunang menjelaskan bahwa kelabakan tersebut disebabkan olah keterlambatan beberapa daerah dalam memberikan informasi kepada PB PON terkait waktu kedatangan dan jumlah personil yang akan dibawa Ke Papua.  

“Seperti yang lalu-lalu kami sudah mengudang mereka, tapi H-1 baru mereka kabarkan. Kami hadir dengan ini ini, akhirnya kami bagian penjemputan transportasi dan akomodasi kelabakan,” terangnya di Media Center Sub PB PON Merauke, Senin (11/10).

Bahkan, jelang acara penutupan PON, Jefri menyebutkan baru 60 persen dari total 34 provinsi yang telah memberikan informasi kepada PB PON.

“Kami minta batas waktu untuk mengkonfirmasi tanggal 9 kemarin, dan yang mengkonfirmasi salah satunya Banten, Sulawesi Tenggara dan yang lainnya,” tambahnya.

Sementara itu, pada seremonial penutupan nantinya, Jefri menyebutkan bahwa sebagian besar yang akan hadir pada penutupan PON, bukan lagi Gubernur atau Bupati/Walikota. “Tetapi mereka sebagaian besar pada pembukaan ada beberapa Gubernur, sedangkan pembukaan diwakilkan sekda-sekda,  atas nama Forkopimda,” pungkasnya. [WEND-NAL]

error: Content is protected !!