25 Oktober 2021

Papua Selatan Pos

Berita harian pagi Papua Selatan Pos

Hari ini, Bupati dan Wabup Boven Digoel Terpilih Dilantik

Hengky Yaluwo

Tanah Merah, PSP – Bupati dan Wakil Bupati Terpilih Boven Digoel, Hengky Yaluwo dan Lexi Wagiu akan dilantik  Rabu (13/10).  Kepastian ini diungkapkan Bupati Terpilih Hengki Yaluwo saat dihubungi melalui telephone selulernya.

Dikatakan Hengky terkait informasi pelantikan tersebut, langsung diterima olehnya dari Kasubag Provinsi,  sehingga sesuai dengan hasil kordinasi dengan Pemerintah Daerah dan provinsi, pelantikan Bupati dan Wakil Bupati terpilih Boven Digoel akan berlangsung di Jayapura kurang lebih Pukul 10:00 Wit.

Hengky juga menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh masyarakat serta Tim 41 di 20 distrik dan 112 kampung, dikarenakan dalam proses pelantikan tidak melibatkan banyak orang, karena situasi pandemi Covid-19.

Oleh karena itu, Hengky meminta  masyarakat Boven Digoel bersabar, walaupun dalam pelaksanaan pelantikan ini tidak diikut sertakan. Nanti pada acara syukuran atas pelantikan, pihaknya  akan melibatkan seluruh masyarakat, karena pelantikan tersebut merupakan wujud doa dari masyarakat Boven Digoel. Untuk itu, dia minta kepada seluruh elemen masyarakat serta para simpatisan agar tetap solid, sehingga proses  pelaksanaan pelantikan dapat berjalan dengan lancar.

“Saat ini saya masih di Jakarta dan saya akan langsung ke Jayapura untuk pelantikan ini. Pelantikan ini berkat kerja sama semua pihak,  terutama PJS Bupati Boven Digoel Yamin Weya dengan pemerintah provinsi,  agar bupati terpilih harus segera dilantik sehingga pelayanan pemerintah di Boven Digoel dapat berjalan dengan biak, dan disetujui oleh Gubernur provinsi Papua dan bersedia untuk dilakukan pelantikan pada rabu besok,”pungkasnya. [VER-NAL]

error: Content is protected !!