29 Maret 2024

Petani Milenial Berikan Kontribusi Besar untuk Petani Merauke

0

Kadis Tanaman Pangan, Holtikultura dan Perkebunan, Ir. Y Ratna Laoce, M.Si

Merauke, PSP – Kehadiran Petani Milenial di kota rusa memberikan  dampak positif terhadap petani padi, karena dengan kehadiran petani milenial dapat memberikan edukasi dan kontribusi yang besar tentang bagaimana menjaga kualitas beras yang benar-benar mempunyai nilai ekonomis.

Kepala Dinas Tanaman Pangan, Holtikultura dan Perkebunan menjelaskan bahwa, petani milenial hadir di kota rusa bukan hanya mengambil hasil-hasil produksi petani padi, tetapi juga memberikan edukasi tentang bagaimana cara merawat tanaman padi yang benar dengan menggunakan metode penanaman jajar legowo, metode ini diterapkan agar  petani padi dapat menghindari metode penanam secara hambur.

“Edukasi penanaman padi menggunakan metode jajar legowo ini diberikan oleh petani milenial, untuk merubah metode penanaman padi yang dilakukan oleh petani padi dengan menggunakan sistem hambur,” ujarnya saat ditemui di ruang kerjanya, Kamis (7/10/21).

Dia menambahkan, kehadiran petani milenial mampu menjawab tantangan petani padi mengenai siklus pemasaran, karena petani milenial mampu melakukan terobosan mengenai penyaluran beras asal kota rusa yang disalurkan pada beberapa daerah yakni, Sorong, Timika, Surabaya, Bali dan lainnya.

“Kami juga berharap kepada petani-petani milenial, agar memberikan edukasi dan kontribusi yang besar kepada petani padi, sehingga petani padi mampu memproduksi padi yang benar-benar mempunyai kualitas tinggi,” pungkasnya. [CR1-NAL]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *